Home > Berita Liga Indonesia > PSM Makassar > PSM Pasrah Dengan Pembatalan Piala AFC

PSM Pasrah Dengan Pembatalan Piala AFC

Makassar – Organisasi Sepak Bola Asia (AFC) memutuskan untuk menunda pelaksanaan Piala Asia U-16 dan U-19 ke tahun depan, serta membatalkan Piala AFC musim ini. Selain itu, Liga Champions Asia (LCA) juga dimundurkan jadwalnya.

Keputusan ini terkait masih banyaknya kasus Covid-19 di sejumlah negara di Asia.

Untuk hal ini, CEO PSM Makassar Munafri Arifuddin mengaku pasrah dengan keputusan AFC dan memperkirakan akan berdampak pada pelaksanaan Liga 1 2020.

“Tidak bisa melaksanakan pertandingan (Piala AFC), yah apa boleh buat, harus seperti ditutup kembali. Nah inilah yang menurut saya ada beberapa hal dalam beberapa hari ke depan ini pasti akan ada perubahan-perubahan jadwal Liga Indonesia,” kata pria yang akrab disapa Appi.

“Kalau mau melihat contoh, tiba-tiba Jakarta harus PSBB (pembatasan sosial berskala besar) lagi, dan ini tidak menutup kemungkinan bisa berimbas ke negara lain. Makanya saya bilang ini harus benar-benar kita lihat. Kompetisi sebesar (Piala) AFC pun harus tertunda,” sambungnya.

Sedangkan media officer PSM, Sulaiman Abdul Karim, menjelaskan bahwa tidak ada keuntungan atau kerugian yang dialami PSM Makassar terkait keputusan AFC.

“Memang mau . . . . . . tidak mau kami harus legowo mengikuti apa yang menjadi keputusan AFC. Kami tahu juga pasti ini diputuskan melalui petimbangan-pertimbangan yang cukup matang dan melihat segala kerumitan-kerumitan yang ditimbulkan karena pandemi COVID-19 ini,” kata pria dengan sapaan akrab Sule itu.

“Kami sendiri ikut menyayangkan, tapi kami harus terima keputusan itu. Ini bukan soal untung dan rugi, tapi ini ada persoalan besar, yaitu persoalan menghentikan penyebaran COVID-19,” lanjut Sule.

“Kembali saya ulangi, kita tidak berbicara untung dan rugi, tapi memang dampaknya adalah PSM akan bisa lebih fokus lagi di Liga 1 musim ini. Kami tahu Liga 1 ini jadwalnya sangat padat sekali,” pungkasnya.

x

Check Also

Pelatih PSM Makassar Kesulitan Mengumpulkan Pemain di Tengah Masa PPKM

Makassar – Pelatih PSM Makassar, Milomir Seslija, saat ini seperti dikejar waktu untuk mempersiapkan timnya ...