Home > Berita Liga Indonesia > PSM Makassar > PSM Belum Tinggalkan Yogyakarta Meski Liga 1 2020 Batal Digelar

PSM Belum Tinggalkan Yogyakarta Meski Liga 1 2020 Batal Digelar

Jakarta – Shopee Liga 1 2020 batal bergulir 1 Oktober mendatang. Namun sudah ada klub-klub beraktifitas di Yogyakarta, salah satunya PSM Makassar.

Keputusan itu ditanggapi oleh PSM Makassar, yang telah mendarat di Yogyakarta beberapa waktu lalu. PSM adalah salah satu klub yang memutuskan bermarkas di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Meski Shopee Liga 1 2020 tak jadi berlanjut di awal Oktober, manajemen PSM memilih untuk tetap bertahan di Yogyakarta, setidaknya selama sebulan dengan harapan liga bisa tetap lanjut. Selama di Yogya, Wiljan Pluim dkk akan menginap di salah satu hotel daerah Sleman.

“Manajemen sepakat dan menunggu sebulan. Bagaimana tim yang sudah terlanjur di Yogyakarta? Manajemen memutuskan tim PSM Makassar tetap berada di Yogya sampai nanti pelaksanaan liga dimulai,” kata Media Officer PSM Makassar Sulaiman Karim kepada wartawan, Selasa (29/9/2020).

Sulaiman lalu menjelaskan sejumlah pertimbangan yang diambil oleh tim Juku Eja untuk tetap . . . . . . di Yogyakarta walaupun Shopee Liga 1 2020 belum bisa digelar di awal Oktober. Efektifitas waktu dan kelengkapan fasilitas untuk latihan bagi tim menjadi alasan utama.

“Mulai sekarang sampai sebulan ke depan itu terhitung cepat, jadi kita tidak ingin pulang balik,” ungkapnya.

“Lagipula di Yogya ini pelatih langsung menyusun rencana (latihan dan pertandingan). Kemudian kita di Yogya banyak opsi tempat latihan. Jadi, akhirnya manajemen dan pelatih memutuskan stay di Yogya,” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Pelatih PSM Makassar Kesulitan Mengumpulkan Pemain di Tengah Masa PPKM

Makassar – Pelatih PSM Makassar, Milomir Seslija, saat ini seperti dikejar waktu untuk mempersiapkan timnya ...