Home > Berita Liga Indonesia > PSM Bakal Jalani Lanjutan Liga 1 2020 Tanpa Pemain Asing ?

PSM Bakal Jalani Lanjutan Liga 1 2020 Tanpa Pemain Asing ?

Pemain senior PSM Makassar, Zulkifli Syukur, melempar kode yang menyiratkan kalau klubnya bisa saja tidak menggunakan jasa pemain asing di lanjutan Liga 1 2020.

Sekadar informasi, klub berjuluk Pasukan Ramang ini memiliki empat legiun asing yaitu Giancarlo Rodrigues (penyerang), Willjan Pluim (gelandang), Serif Hasic (bek), dan Hussein El Dor (bek).

Dihapusnya aturan degradasi ditengarai menjadi salah satu alasan yang memberanikan manajemen PSM Makassar tidak ragu untuk melepas Giancarlo Rodrigues dkk. di sisa musim ini.

“Ya kalau saya melihat memang bobot kompetisinya sudah tidak ada, gengsinya juga sangat berkurang,” kata Zulkifli Syukur.

Pesepak bola berusia 35 tahun ini mengatakan kalau manajemen klub PSM Makassar bisa saja mengandalkan para pemain muda binaan akademi untuk mengarungi Liga 1 2020 pada Oktober sampai Februari 2021 nanti.

“Bisa . . . . . . dikatakan kompetisi musim ini bagian dari persiapan untuk musim 2021 nantinya. Jadi saya fikir tahun ini cocok juga untuk mempersiapkan pemain-pemain muda agar bisa lebih matang di tahun depan,” kataa dia.

PSM Makassar sendiri bisa dikatakan sebagai satu-satunya klub yang tidak serius menyambut kembalinya Liga 1 2020. Hal itu dilihat dari belum adanya latihan yang dilakukan sampai saat ini.

x

Check Also

Seri 3 BRI Liga 1 2021/22 Batal Digelar di Jawa Timur

Jakarta – PT Liga Indonesa Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepak bola di Indonesia memastikan ...