Home > Berita Liga Prancis > PSG > PSG Sodorkan Rp 493 Miliar Ke Arsenal Agar Bisa Boyong Hector Bellerin

PSG Sodorkan Rp 493 Miliar Ke Arsenal Agar Bisa Boyong Hector Bellerin

Paris Saint-Germain raksasa Ligue 1 Prancis, dilaporkan sudah mengajukan penawaran sekitar Rp493 miliar kepada Arsenal untuk menggaet Hector Bellerin pada bursa transfer musim panas.

Diketahui, Paris Saint-Germain sedang mencari bek kanan baru di bursa transfer musim panas ini. Pasalnya, mereka sudah ditinggal Thomas Meunier yang pergi dari klub setelah kontraknya berakhir beberapa bulan lalu.

Akibatnya, Les Parisiens sekarang hanya memiliki satu pemain bek kanan senior dalam diri Thilo Kehrer. Tapi, pemain berusia 23 tahun itu dinilai belum memiliki kualitas yang cukup.

Gayung pun bersambut saat Arsenal menawarkan salah satu bek kanannya ke raksasa Liga Prancis, yaitu Hector Bellerin yang turut membantu The Gunners menjuarai Community Shield.

Dilansir The Guardian, PSG tidak menyia-nyiakan kesempatan ini mengingat Bellerin sendiri sedang diperebutkan oleh sejumlah klub papan atas seperti Juventus, Sevilla dan Bayern Munchen.

Dikonfirmasi oleh jurnalis Fabrizio Romano, PSG juga sudah mengajukan penawaran senilai 25 juta pound atau sekitar Rp493 miliar demi mengenyahkan para pesaingnya di dalam merekrut Bellerin.

Bellerin sendiri yang masih terikat kontrak sampai Juni 2023 sudah mengatakan keinginannya untuk pergi dari Emirates Stadium. Jadi, PSG tidak perlu buang-buang waktu lagi untuk merealisasikan transfer ini.

Kepergian Bellerin akan membuat komposisi pemain bek kanan yang dimiliki Arsenal sedikit lega. Pasalnya, Mikel Arteta baru saja mempermanenkan dua pemain pinjaman, yaitu Pablo Mari (Flamengo) dan Cedric Soares (Southampton).

Sementara itu, Hector Bellerin sendiri sudah berseragam Arsenal sejak 2011. Kariernya di Arsenal sempat kacau karena ia sering diterpa cedera. Selama berseragam Arsenal, Hector Bellerin tercatat sudah bermain lebih dari 200 pertandingan di semua kompetisi dengan mencetak delapan gol dan 25 assist.

x

Check Also

Eks Bek Liverpool Sarankan Pochettino Tinggalkan PSG

Paris – Sebuah saran diberikan Jamie Carragher kepada Mauricio Pochettino. Ia menilai pelatih asal Argentina ...