Home > Berita Liga Indonesia > Protokol Kesehatan, Dokter Tim Borneo FC Pantau Kondisi Pemain Setiap Hari

Protokol Kesehatan, Dokter Tim Borneo FC Pantau Kondisi Pemain Setiap Hari

Borneo FC Optimistis Kandaskan Persija

PBFC

Borneo FC terus mematangkan segala persiapan jelang bersaing di lanjutan Liga 1 2020. Tidak hanya menyiapkan kondisi para pemain tim Pesut Etam, tapi perihal protokol kesehatan juga dibenahi dan ditata semaksimal mungkin.

Mengingat kasus Covid-19 tidak kunjung menujukkan hasil membaik setiap harinya. Sampai Sabtu ini pukul 12.00 WIB, terdapat 4.168 kasus baru virus corona dalam 24 jam terakhir.

Total kasus Covid-19 di Indonesia sekarang mencapai 240.687 orang, terhitung sejak diumumkannya pasien pertama pada 2 Maret 2020. Terlebih bebarapa daerah seperti DKI Jakarta sudah memberlakukan kembali pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Padahal, kick-off Liga 1 akan dikumandangkan sesuai rencana yaitu pada 1 Oktober mendatang. Untuk itu, untuk mengantisipasi penyebaran di ranah sepak bola, Borneo FC semakin memperketat penerapan protokol kepada seluruh pemainnya.

Asisten Pelatih Borneo FC Samarinda, Ahmad Amiruddin mengaku tidak henti-hentinya mengingatkan pentingnya menjaga diri baik di lapangan maupun di luar lapangan.

“Kalau soal protokol kesehatan, kami selalu mengingatkan pemain setiap hari. Tidak hanya . . . . . . di lapangan, tapi juga di mess saat pemain tidak menjalani latihan,” kata Amir sapaanya dikutip dari laman resmi klub.

Ia menjelaskan kalau dokter tim Borneo FC sekarang akan datang setiap hari ke mess pemain untuk memantau kesehatannya. Amir berharap para pemainnya sanggup mentaati aturan yang sudah ditetapkan agar seluruh tim sehat sepanjang berjalannya kompetisi.

“Dokter tim Borneo FC juga setiap hari datang ke mess untuk memantau kesehatan pemain. Selain itu, pemberian vitamin diberikan untuk menjaga imun tubuh pemain.”

“Alhamdulillah sampai saat ini dan semoga selamanya, pemain dalam kondisi sehat. Yang pasti kami selalu mengingatkan pentingnya protokol kesehatan,” katanya mengakhiri.

x

Check Also

Dianggap Kalah WO Lawan Persis Solo, PSG Pati Ajukan Banding

Jakarta – PSG Pati mengajukan banding atas putusan Komisi Displin PSSI yang memutuskan Java Army ...