Home > Berita Liga Indonesia > Barito Putera > Prospek Pemain Muda Barito Putera

Prospek Pemain Muda Barito Putera

Sleman – Pelatih Barito Putera Djajang Nurdjaman (Djanur) mengaku puas dengan penampilan para pemain muda yang dimiliki Laskar Antasari.

Saat melakukan uji coba melawan J&K Akademi pada Rabu (16/9/2020) lalu Djanur juga menurunkan pemain mudanya sejak babak pertama. Hasilnya, Kahar Musakkar Kalu ikut mencetak gol kemenangan 5-1 atas J&K Akademi.

“Para pemain muda memiliki prospek dan punya harapan. Saya yakin pemain muda kita bisa, jika dikasih kesempatan,” kata Djanur, Minggu (20/9/2020).

Skuad Barito Putera sendiri didominasi oleh pada pemain muda. Dari 26 pemain yang didaftarkan musim ini, hanya 7 pemain senior yang dimiliki Bakantan Hamuk. Mereka adalah Rizky Pora, Bayu Pradana, Adhitya Harlan, OK John, serta tiga pemain asing Aleksandar Rakic, Danilo Sekulic, dan Cassio Fransisco de Jesus.

Sedangkan sisanya terdiri dari para pemain muda, seperti bintang Timnas Indonesia U-19 David Maulana, Mochamad Yudha Febrian serta si kembar Amiruddin Bagus Kahfi dan Amiruddin Bagas Kaffa.

Dengan adanya regulasi khusus dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang memutuskan kompetisi musim 2020 berjalan tanpa adanya degradasi, menjadi . . . . . . kesempatan bagi para pemain muda untuk dapat bermain tanpa adanya beban.

“Kita main musim ini juga enggak terlalu ketat, tapi ada tanggung jawab. Kapan lagi dapat kesempatan seperti ini, mereka juga pasti ingin main. Jangan takut karena berasal dari tim muda,” kata pemain senior Barito Putera, Rizky Pora.

Sementara itu, Kahar Musakkar Kalu juga optimis menyambut lanjutan Liga 1 2020, dan bertekad agar dirinya bisa menembus skuad utama Barito Putera.

“Alhamdulillah bersyukur kepada Allah SWT saya mudah-mudahan kedepannya saya dapat tampil bermain ketika kompetisi berjalan. Saya yakin 100% sudah siap untuk memberikan yang terbaik untuk klub kebanggaan Banua,” kata Kahar.

x

Check Also

Piala Wali Kota Solo Dibatalkan, Barito Putera Berharap Liga 1 Tidak Ikut Ditunda

Yogyakarta – Turnamen pramusim Piala Walikota Solo 2021 yang seharusnya digelar pada Selasa (29/6/2021) ini ...