Home > Berita Liga Italia > Presiden Napoli Sempat Ikut Rapat Serie A Sebelum Positif Covid-19

Presiden Napoli Sempat Ikut Rapat Serie A Sebelum Positif Covid-19

Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis sempat ikut rapat Serie A dan tidak mengisolasi diri walau sempat menunjukkan tanda-tanda positif terkena virus corona COVID-19. Hari Rabu (09/09/2020), pihak Serie A mengadakan pertemuan dengan perwakilan dari 20 klub di kompetisi kasta tertinggi di Italia.
Situasi horor kemudian menyelimuti pertemuan itu.

Menurut laporan dari La Repubblica, ada satu perwakilan yang dikabarkan positif terinfeksi virus corona COVID-19. Belakangan diketahui perwakilan itu adalah bos Napoli, De Laurentiis. Napoli akhirnya mengumumkan kalau sang bos memang positif terkena virus itu.

“SSC Napoli mengumumkan kalau Presiden Aurelio De Laurentiis dinyatakan positif Covid-19 setelah menjalani tes swab yang dilakukan kemarin.”

Aurelio De Laurentiis sebelumnya sempat liburan di salah satu kediaman mereka di kepulauan Capri. Menurut laporan dari Corriere della Serra, setelah balik berlibur, sang presiden sempat merasa tidak enak badan. Hal yang sama juga dialami oleh istrinya, Jacqueline. Keduanya sama-sama menunjukkan gejala terinfeksi virus corona.

Mereka pun menjalani tes swab pada hari Selasa (09/09/2020). Tapi saat hasilnya belum keluar, De Laurentiis tidak mengisolasi diri. Ia malah ikut menghadiri pertemuan dengan perwakilan tim-tim Serie A. De Laurentiis bahkan disebut ikut makan malam bersama di acara itu.

Saat itu, De Laurentiis mengalami sakit perut. Ia lalu mengaku pada orang-orang di sekitarnya . . . . . . kalau itu adalah efek dari memakan tiram yang tidak bagus kualitasnya di Capri.

Tak Kenakan Masker

Aurelio De Laurentiis lalu dilaporkan menerima telepon saat mengikuti pertemuan itu. Telepon itu ternyata mengabarkan bahwa hasil swabnya positif. De Laurentiis lalu langsung pamit pulang. Tapi di luar gedung, ia tampil berbicara dengan para jurnalis tanpa mengenakan masker.

Parahnya lagi, bos berusia 71 tahun itu tak mengaku pada para jurnalis yang mewawancarainya kalau ia positif terkena COVID-19. Ia juga tidak meminta mereka menjaga jarak.

De Laurentiis kemudian balik ke Napoli menggunakan jet pribadi. Tapi ia tidak pulang sendirian melainkan bersama presiden Benevento, Oreste Vigorito. Corriere della Serra kemudian mengabarkan bahwa kondisi Aurelio De Laurentiis memburuk malam itu. Pria yang membeli Napoli pada tahun 2004 silam itu lalu mengirim pesan pada presiden Serie A, Paolo Dal Pino, kalau ia mengalami demam.

 

 

 

x

Check Also

Juventus Tempel Terus Gabriel Jesus, Tidak Mau Menyerah Begitu Saja

Kabar mengenai ketertarikan Juventus terhadap Gabriel Jesus masih saja terdengar. Si Nyonya Tua dilaporkan masih intens berkomunikasi ...