Home > Berita Transfer Pemain > Presiden Lyon Menyebut Arsenal Belum Berani Tawar Aouar Sesuai Harga

Presiden Lyon Menyebut Arsenal Belum Berani Tawar Aouar Sesuai Harga

London – Arsenal dilaporkan kepincut ngebet memboyong Houssem Aouar dari Lyon. Namun, presiden klub Prancis itu justru menilai The Gunners tak punya cukup uang.

Aouar memang mencuri perhatian sejumlah klub elit Eropa usai penampilan apiknya bersama Lyon musim lalu. Aouar yang juga berposisi kapten tim itu mengantar Lyon melaju ke semifinal Liga Champions, sebelum disingkirkan Bayern Munich.

Sementara itu, Aouar sebagai gelandang tengah mengantongi catatan tiga gol dan tiga assist dari 25 penampilan di berbagai kompetisi. Musim panas ini masa depan Aouar jadi menjadi sorotan media-media Eropa.

Arsenal dikabarkan berada di antrian terdepan untuk merekrut Aouar karena mereka butuh sosok sepertinya untuk mendukung lini depan. Selain Aouar, Arsenal juga meminati Thomas Partey.

Mikel Arteta selaku pelatih kabarnya lebih sreg dengan gaya main Aouar sehingga fokus mengejarnya. Masalahnya, Arsenal hingga saat ini belum berani memenuhi permintaan Lyon yang mencapai 55 juta paun atau sekitar Rp 1,04 triliun.

Sementara, Arsenal hanya berani di angka 36,5 juta paun, jauh dari bandrol Lyon. Karena itulah Arsenal bakal melepas sejumlah . . . . . . pemain tengahnya seperti Lucas Toreira dan Mateo Guendouzi untuk memberikan tempat bagi Aouar.

Sejatinya Lyon butuh dana segar dari penjualan Aouar agar finansial mereka tetap mendukung, sebab absen di kompetisi Eropa musim ini. Namun, Lyon menolak menurunkan harga dan yakin Arsenal bakal kesulitan memenuhi permintaan di tengah pandemi virus corona.

Houssem Aouar sejatinya juga masuk daftar belanja Juventus dan Barcelona, namun dia sudah memantapkan hatinya untuk merapat ke Arsenal.

“Secara finansial, Arsenal sama kesulitannya seperti klub-klub lain. Maka bagi Houssem, keputusan terbaik untuknya adalah bertahan bersama kami,” tutur Presiden Lyon, Jean-Michel Aulas, kepada Le Progres. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Blanc

Laurent Blanc Bisa Jadi Alternatif Jika MU Sulit Dekati Pochettino

London – Mantan striker Manchester United Dimitar Berbatov menganggap Mauricio Pochettino sebagai pilihan yang bagus ...