Home > Berita Liga Italia > Inter Milan > Presiden Inter Didenda Usai Sebut Petinggi Serie A Badut

Presiden Inter Didenda Usai Sebut Petinggi Serie A Badut

Milan – Presiden Inter Milan, Steven Zhang mendapat sanksi berupa denda senilai 8 ribu euro atau setara Rp 139 juta karena menyerang petinggi Serie A Italia melalui media sosial.

Saat itu pada bulan Maret yang lalu, Zhang melayangkan kritik keras kepada petinggi operator kompetisi Serie A, Paolo Dal Pino, karena masih nekad meneruskan laga Serie A yang mempertemukan Juventus vs Inter pada 8 Maret lalu meskipun kasus Covid-10 sedang marak di Italia.

Laga itu kemudian menjadi pertandingan di pekan terakhir sebelum kemudian liga dihentikan sementara akibat adanya kebijakan lockdown.

Melalui akun Instagramnya, Zhang kemudian melampiaskan kekesalannya terhadap Dal Pino yang ia nilai membahayakan kesehatan masyarakat.

“Bermain-main dengan jadwal dan selalu menempatkan kesehatan publik sebagai pertimbangan kedua. Anda mungkin adalah badut terbesar dan tergelap yang pernah saya lihat. 24 jam? 48 jam? 7 hari? Lalu apa lagi? Apa langkah Anda selanjutnya?” kata Zhang.

“Dan sekarang Anda berbicara tentang sportivitas dan kompetisi yang adil? Bagaimana soal kami tak melindungi pemain atau pelatih kami dan menyuruh mereka untuk bermain 27/7 non-stop?” sambungnya.

“Ya, saya berbicara dengan Anda. Presiden Liga kita, Paolo Dal Pino. Anda memalukan. Inilah waktunya untuk bersikap dan bertanggung jawab! Inilah yang kita lakukan pada 2020!” ucap Zhang.

“Semua orang di dunia, tak masalah jika Anda adalah penggemar Inter atau Juventus atau bukan penggemar sama sekali. Amankan diri kalian! Ini hal terpenting bagi kalian, keluarga kalian, dan masyarakat kita,” tandasnya.

Akibat pernyataan itu, pihak Liga Serie A akhirnya memutuskan memberikan sanksi kepada Zhang berupa denda senilai 8 ribu euro atau setara Rp 139 juta rupiah, dan kepada Inter Milan sebesar 5 ribu euro atau sekitar Rp 87 juta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sadar Diri, Andrea Ranocchia Tak Ingin Paksa Inter Perpanjang Kontraknya

Milan – Bek tengah Inter Milan Andrea Ranocchia diberi kebebasan untuk memilih klub lain dengan ...