Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Presiden Barcelona Berterima Kasih Atas Jasa Luis Suarez Selama 6 Tahun

Presiden Barcelona Berterima Kasih Atas Jasa Luis Suarez Selama 6 Tahun

Madrid – Barcelona tidak merasakan pahit walau Luis Suarez memutuskan merapat ke klub rival, Atletico Madrid. Bahkan sang presiden, Josep Maria Bartomeu, berencana menggelar laga testimonial buat pemain asal Uruguay tersebut.

Kepindahan Suarez ke Atletico Madrid sempat nyaris batal terjadi. Menurut sejumlah laporan. pria berusia 33 tahun itu diancam takkan mendapatkan pesangon dari pemutusan kontraknya jika sampai pindah ke Wanda Metropolitano.

Namun pada akhirnya, Barcelona melunak. Klub berjuluk Blaugrana tersebut kemudian membiarkan Suarez untuk bergabung dengan skuat Los Rojiblancos.

Atletico Madrid harus merogoh kocek sebesar enam juta euro untuk mendatangkan Luis Suarez dari Barcelona. Mereka pun mengikatnya dengan kontrak berdurasi dua tahun.

Tidak ada perasaan pahit dari Barcelona saat melihat mantan pemain bintangnya tersebut bergabung dengan rival. Sang presiden, Josep Maria Bartomeu, mengucapkan rasa terima kasihnya atas jasa Suarez selama enam tahun terakhir.

Bahkan, ia berniat menggelar laga testimonial buat pemain berkebangsaan Uruguay tersebut. Namun ia menunggu sampai pemerintah dan federasi sepak bola Spanyol telah membolehkan fans hadir di stadion.

“Saya ingin membuat [laga] testimonial saat kami bisa mendatangkan fans lagi, jadi anda bisa mengucapkan perpisahan,” ujar Bartomeu kepada Suarez, seperti yang dikutip dari . . . . . . Marca.

“Saya ingin berkata begitu banyak yang telah anda berikan kepada kami, dari segi karakter anda, semangat bertarung serta mentalitas pemenang. Mewakili semua fans Barcelona, saya ingin berterima kasih kepada anda untuk enam tahun terakhir,” lanjutnya.

Bartomeu berjanji kalau pintu Barcelon akan selalu terbuka buat Suarez. Sebab, Barcelona sudah menjadi rumah buat mantan pemain Liverpool tersebut.

“Mereka mendapatkan masa-masa yang tak terlupakan, dan saya berharap anda terus bahagia saat pergi dari sini dalam hal personal maupun kehidupan profesional. Barcelona akan selalu menjadi rumah anda,” tambahnya.

Bartomeu juga menggarisbawahi kalau Suarez akan masuk dalam sejarah panjang Barcelona karena 13 trofi yang telah ia persembahkan. “[Klub] berhutang budi yang sangat besar atas apa yang telah anda lakukan,” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

De Jong

Xavi Tegaskan Frenkie De Jong Tak Masuk Daftar Jual

Madrid – Manajer Barcelona, Xavi membantah rumor bahwa Barcelona akan menjual Frenkie De Jong. Ia ...