Home > Berita Liga Indonesia > Arema FC > Polri Belum Berikan Izin, Liga 1 2020 Masih Buram

Polri Belum Berikan Izin, Liga 1 2020 Masih Buram

Malang – Polri dikabarkan tidak bisa memberikan rekomendasi terhadap lanjutan Liga 1 2020. Hal ini menjadikan keberlanjutan Liga 1 2020 yang menurut rencana akan digelar pada awal Oktober 2020 hingga Februari 2021 masih buram.

Terkait hal ini manajemen Arema FC berharap ada solusi terbaik bagi semua pihak agar kompetisi masih bisa berlanjut sesuai rencana.

“Kami kaget dan prihatin dengan kabar terakhir soal kelanjutan kompetisi,” kata General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, Selasa (29/9/2020).

“Kabarnya, siang ini, ada pertemuan membahas kelanjutan kompetisi. Kami berharap dengan komunikasi yang lebih intens permasalahan ini bisa lekas menemukan solusi terbaik,” sambungnya.

Menurut Ruddy, permasalahan yang ada saat ini bisa terselesaikan melalui komunikasi yang baik antara operator dan pihak kepolisian.

“Jika ada komunikasi bagus, insyaallah akan bagus juga hasilnya,” ucap Ruddy.

Ruddy juga menambahkan, banyak pihak yang penghidupannya tergantung pada keberlanjutan kompetisi Liga 1 2020 ini.
“Para pemain, pelatih, ofisial, dan lain-lain semua punya keluarga yang bergantung pada keberlanjutan kompetisi,” ungkap . . . . . . Ruddy.

“Selain itu, bagi klub, juga ada masalah trust terhadap pihak lain seperti sponsor. Dampaknya pasti akan sangat besar,” sambungnya.

Ruddy kemudian membandingkan dengan Pilkada di sejumlah daerah yang masih bisa digelar di tengah pandemi Covid-19 di Tanah Air.

“Masak Pilkada bisa tetap digelar, sedangkan kompetisi tidak bisa digelar?” tanya Ruddy.

“Sementara, jika memang yang dikhawatirkan akan menimbulkan klaster baru persebaran Covid-19, toh sudah ada protokol yang dilakukan secara ketat. Lagipula, bukannya Presiden Jokowi sudah meminta kita untuk bisa tetap hidup berdampingan dengan Covid-19 ini?” tandasnya.

x

Check Also

Gagal Menang Lawan PSIS, Pelatih Arema FC Sebut Timnya Sudah Bermain Bagus

Jakarta – Arema FC kembali gagal meraih kemenangan setelah pada laga pekan ke-4 BRI Liga ...