Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Pogba Masih Diragukan Bisa Tampil di Laga Perdana MU

Pogba Masih Diragukan Bisa Tampil di Laga Perdana MU

Pemain Manchester United, Paul Pogba, sudah kembali berlatih bersama rekan setimnya di AEON Training Complex, Carrington, Inggris. Pria berkebangsaan Prancis itu sebelumnya menjalani isolasi mandiri, setelah dinyatakan positif terpapar Covid-19.

Tapi, ia belum tentu merumput saat Setan Merah melawan Crystal Palace pada 19 September 2020. Sebagaimana diberitakan, Paul Pogba dinyatakan positif Covid-19 pada akhir Agustus 2020.

Akibatnya, Il Polpo dicoret dari skuad Tim Nasional (Timnas) Prancis yang sedang mempersiapkan diri untuk UEFA Nations League 2020-2021 awal September lalu.

Setelah menjalani isolasi mandiri, pemain berusia 27 tahun itu sudah bisa berlatih dengan normal. Tapi, kebugarannya diragukan karena tidak beraktivitas selama isolasi. Karena itu, ada kemungkinan Paul Pogba absen pada pertandingan perdana Liga Inggris 2020-2021.

Manajer Man United, Ole Gunnar Solskjaer, belum mau memastikan apakah anak asuhnya itu bisa merumput atau tidak. Ia berharap Paul Pogba bisa siap diturunkan walau mungkin kondisinya belum 100% bugar untuk pertandingan.

“Paul baru menjalani beberapa sesi latihan, jadi dia sedikit tertinggal, karena virus tentu saja. Tapi, Paul adalah anak yang cepat mencapai level kebugaran tertentu,” kata Ole Gunnar Solskjaer, seperti dimuat laman resmi Man United, Sabtu (12/9/2020).

“Dia bekerja sangat keras setelah periode lockdown dan bermain hampir di seluruh pertandingan. Semoga saja, dia sudah siap pada pekan depan. Saya tidak yakin dia akan 100% bugar,” kata pria berkebangsaan Norwegia itu.

Man United memang tidak akan . . . . . . bertanding di Liga Inggris 2020-2021 akhir pekan ini. Karena, mereka diberi waktu lebih oleh otoritas Premier League untuk bersiap menyambut musim baru. Hal itu dimungkinkan setelah keikutsertaan mereka sampai Semifinal Liga Eropa 2019-2020, 17 Agustus lalu.

Bruno Fernandes dan kawan-kawan tentu saja tidak akan bersantai-santai. Mereka sudah dijadwalkan menjalani pertandingan uji coba dengan Aston Villa pada Sabtu (12/9/2020). Itu akan menjadi uji coba pramusim pertama Man United.

Andai Paul Pogba masih belum bisa diturunkan, Ole Gunnar Solskjaer sebetulnya tidak perlu risau. Karena, mereka sudah mendatangkan Donny van de Beek dari Ajax Amsterdam. Pria berkebangsaan Belanda itu diangkut dengan mahar 39 juta Euro atau sekitar Rp692,9 miliar.

Pesepakbola berusia 23 tahun itu berada dalam level kebugaran (match fitness) yang baik usai tampil bersama Timnas Belanda di UEFA Nations League.
Dua partai itu sangat berguna karena Donny van de Beek sudah tidak bermain sejak Maret 2020 atau saat Liga Belanda dihentikan prematur.

 

x

Check Also

Mampu Imbangi Chelsea Dinilai Jadi Momentum Kebangkitan Manchester United

Manchester – Legenda Manchester United, Paul Scholes, menilai hasil imbang pada laga Chelsea vs Manchester ...