Home > Berita Liga Italia > Juventus > Pirlo Bakal Bernasib Sama Seperti Sarri di Juventus ?

Pirlo Bakal Bernasib Sama Seperti Sarri di Juventus ?

Walaupun sudah resmi memecat Maurizio Sarri selaku pelatih utama, Juventus kelihatan tidak akan lepas dari kutukan mantan pelatihnya walaupunpun sudah menunjuk Andrea Pirlo untuk jalani Serie A Liga Italia 2020-2021.

Musim lalu Juve kembali berhasil menangkan Scudetto untuk kali kesembilannya sekaligus tunjukkan dominasi di Negeri Pizza. Tapi bukan berarti mereka tampil sempurna setelah rentetan hasil tidak konsisten di liga domestik dan gagal lagi saat jalani kompetisi Liga Champions.

Sosok Sarri pun disebut-sebut sebagai biang kerok kehancuran total Si Nyonya Tua karena menurunkan kualitas tim semenjak ditukangi Massimiliano Allegri. Apalagi hasrat untuk menangi gelar juara kompetisi terakbar Benua Biru menjadi impian besar Juventus setelah 24 tahun lamanya.

Menunjuk sosok Andrea Pirlo sebagai pengganti mantan pelatih Chelsea itu nyatanya membawa jurang kegagalan yang sama bagi Bianconeri. Dilansir laman berita Deadspin, ada beberapa alasan mengapa juru taktik baru ini hanya melanjutkan tren negatif Sarri saat jalani Serie A Liga Italia.

Pertama, Pirlo tidak memiliki pengalaman memadai untuk mengatur tim senior setelah hanya pernah menjadi pelatih pemain junior. Zinedine Zidane saja butuh waktu satu setengah musim tukangi tim cadangan sebelum dipromosikan dan sukses menyulap Real Madrid menjadi raksasa mengerikan di Spanyol.

Minimnya pengalaman ditambah dengan masalah skuat . . . . . . yang dipenuhi para pemain tua dengan rentang usia diatas 26 tahun. Sebut saja: Cristiano Ronaldo (34), Leonardo Bonucci (32), Juan Cuadrado (31), Blaise Matuidi (32), dan Giorgio Chiellini (35) yang sempat absen panjang imbas cedera.

Le Zebre bisa saja memiliki banyak pemain muda seperti Matthijs de Ligt, Arthur Melo, Rodrigo Bentancur, dan Paulo Dybala, tapi ini masih belum cukup membuat sosok Pirlo pahlawan baru. Apalagi munculnya banyak pesaing di kompetisi seperti kebangkitan AC Milan, rival Inter Milan, Lazio dengan Ciro Immobile, dan Atalanta si Kuda Hitam.

Melihat Maurizio Sarri saja sudah membuat Juventus kewalahan pertahankan gelar Serie A Liga Italia, apalgi kinerja Andrea Pirlo yang tidak punya modal menjanjikan. Bisa dibilang musim depan bukan hal mustahil peluang kehancuran menyertai tim dominan warna putih hitam itu.

x

Check Also

Kalah Dua Kali Beruntun, Massimiliano Allegri Tidak Lagi Pikirkan Scudetto

Turin – Setelah sempat bangkit, Juventus kembali terseok-seok di papan klasemen sementara Serie A Italia ...