Home > Berita Liga Italia > AC Milan > Pioli Mainkan Pemain Baru AC Milan Hanya 6 Menit

Pioli Mainkan Pemain Baru AC Milan Hanya 6 Menit

Klub top Liga Italia, AC Milan, meraih kemenangan 2-0 atas Shamrock Rovers pada babak kualifikasi II Liga Europa, Kamis (17/9/2020) di Stadion Tallaght, Dublin.

Pada pertandingan itu, pelatih AC Milan praktis mengandalkan pemain-pemain lama yang menutup kompetisi 2019-2020 dengan gemilang. Gol-gol AC Milan dicetak oleh Zlatan Ibrahimovic dan Hakan Calhanoglu.

Nyaris tidak ada ruang buat pemain baru dengan dua rekrutan bursa transfer musim panas, Sandro Tonali dan Brahim Diaz, hanya kebagian merumput selama 6 menit.

Sandro Tonali dan Brahim Diaz sama-sama baru dimasukkan pada menit ke-84. Tonali menggantikan Bennacer dan Brahim mengambil alih dari Calhanoglu. Pergantian ini semakin mengonfirmasi kalau setidaknya untuk saat ini, AC Milan baru merekrut dua pemain cadangan.

Dengan gaya main mirip Bennacer, Tonali tidak bisa masuk ke dalam jajaran starter tanpa menyingkirkan pemain asal Aljazair itu atau membuat AC Milan mengubah formasi 4-2-3-1 yang menjadi andalan sejak musim lalu.

Kondisi serupa berlaku buat Brahim, yang lebih kurang permainannya memang mirip dengan Calhanoglu. Dengan Bennacer dan Calhanoglu sedang on-fire setelah lockdown musim lalu, Tonali dan Brahim akan sulit masuk starting XI AC Milan.

Tapi, Stefano Pioli sebagai pelatih Tim Merah-Hitam mengatakan situasi di dalam tim . . . . . . baik-baik saja. Dia mengatakan Tonali dan Brahim bukan perekrutan percuma yang hanya akan menjadi ban serep mengingat musim 2020-2021 akan panjang.

“Mereka baik-baik saja. Keduanya baru sebentar bersama kami. Mereka butuh beradaptasi,” kata Pioli soal Tonali dan Brahim.

“Mereka pemain yang serius dan cerdas. Sandro dan Tonali butuh sedikit waktu, terutama untuk menghadapi partai-partai berikutnya karena kami akan sering bermain, setiap tiga hari.”

AC Milan memang akan menghadapi jadwal padat dengan tiga pertandingan sudah menunggu di sisa bulan ini. Pada 21 September, AC Milan akan melawan Bologna dalam pertandingan pertama Liga Italia. Tiga hari berselang I Rossoneri menghadapi Bodo/Glimt di babak kualifikasi III Liga Europa.
Pertandingan melawan Crotone pada 27 September akan menutup perjalanan AC Milan selama bulan ini.

x

Check Also

Proses Negosiasi Kontrak Baru Buntu, AC Milan Relakan Franck Kessie Pergi

Milan – AC Milan sepertinya akan merelakan Franck Kessie pergi meninggalkan San Siro pada tahun ...