Home > Berita Liga Indonesia > Piala Dunia U-20, Sumsel Kebut Pembenahan Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring

Piala Dunia U-20, Sumsel Kebut Pembenahan Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring

Provinsi Sumsel sedang mempersiapkan diri menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2021 mendatang. Di bawah komando Gubernur Sumsel H. Herman Deru, Sumsel terus melakukan pembenahan Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring sehingga masuk dalam poin rekomendasi yang disyaratkan FIFA.

Sekarang, kabar baik kembali datang. Instruksi Presiden (Inpres) dan Keputusan Presiden (Keppres) tentang dukungan penyelenggara FIFA U-20 World Cup serta tentang panitia nasional penyelenggara FIFA U-20 World Cup sudah ditetapkan pada 15 September 2020

Seperti yang terlampir pada Inpres Nomor 8 Tahun 2020 tentang dukungan penyelenggara FIFA U-20 World Cup kepada setiap daerah yang akan menjadi tuan rumah.

Terlihat di Inpres itu pada pasal 7 ayat 1 menyebutkan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI akan mengalokasikan anggaran dan melaksanakan renovasi lapangan latihan di beberapa daerah yang menjadi tuan rumah termasuk di Kota Palembang seperti Stadion Atletik Jakabaring, Lapangan Panahan dan Lapangan Baseball.

Selain itu, Keppres Nomor 19 Tahun 2020 terkait tentang panitia nasional penyelenggara FIFA U-20 World Cup Tahun 2020 pada pasal 2 ayat 1 berbunyi panitia INAFOC mempunyai tugas menyiapkan dan menyelenggarakan FIFA U-20 World Cup Indonesia.

Tahun 2021 yang dilaksanakan di Provinsi DKI Jakarta, Provinsi Sumsel, Provinsi Jawa Barat, Provinsi Jawa Tengah, Provinsi Jawa Timur . . . Gabung . . . dan Provinsi Bali.

Sebelumnya, Herman Deru juga sudah optimis Sumsel akan menjadi salah satu daerah penyelenggara pesta sepakbola dunia itu. Menurutnya kepastian itu masih menunggu terbitnya Keputusan Presiden (Keppres).

“Kita baru berani mengatakan ini 90 persen kalau Keppres sudah turun dan kita akan menggenjot rekomendasi yang sudah diberikan sebelumnya. Kita juga optimis akan masuk dalam keppres itu. Sembari menunggu, tentu kita harus terus mematangkan persiapannya,” katanya dalam keterangan tertulis, Jumat (18/9/2020).

“Kita ini dalam satu kawasan. Semua lapangan pendukung maupun opsional tersedia dalam satu kawasan ini. Itu yang membedakan kita dengan stadion lainnya. Tentu kita optimis, apalagi kita juga didukung oleh semua pihak,” katanya.

Rasa optimis Herman Deru itu tidak lepas dari kondisi stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring. Karena, Stadion Gelora Sriwijaya berada dalam satu kawasan dengan venue pendukung dan cadangan.

x

Check Also

Persis Solo Menang Atas PSG Pati Pada Laga Perdana

Solo – Persis Solo berhasil mengawali kompetisi Liga 2 2021 dengan hasil positif setelah menang ...