Home > Berita Piala Dunia > Piala Dunia U-20, Renovasi Dua Stadion Butuh Rp 400 Miliar

Piala Dunia U-20, Renovasi Dua Stadion Butuh Rp 400 Miliar

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mendapat tanggung jawab untuk membantu penyelenggeraan Piala Dunia U-20 2021. Kementerian PUPR bertanggung jawab atas renovasi dua stadion yang menjadi calon venue pertandingan, yaitu Stadion Manahan dan Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Selain itu, Kementerian PUPR juga diminta untuk menangani lapangan latihan di lima klaster, yaitu klaster Palembang, Bandung, Surakarta, Bali, dan Surabaya.

Direktur Prasarana Strategis Kementerian PUPR, Iwan Suprijanto, mengatakan kalau pihaknya membutuhkan dana sebesar Rp 400 miliar untuk menyelesaikan tanggung jawab mereka. Dana itu seluruhnya akan digunakan untuk merenovasi stadion dan lapangan latihan supaya sesuai dengan standari FIFA.

“Total kebutuhan sekarang sekitar Rp 400 miliar, untuk merenovasi stadion dan lapangan agar sesuai dengan regulasi FIFA,” kata Iwan.

“Kami menargetkan renovasi semua stadion dan lapangan latihan selesai pada Maret 2021 karena Piala Dunia U-20 mulai Mei 2021,” kata Iwan menambahkan.

Iwan mengakui kalau saat ini pihaknya dikejar waktu persiapan yang sangat sempit. Oleh karena itu, Kementerian PUPR akan . . . . . . berusaha mempercepat proses tender supaya pekerjaan konstruksi bisa segera dilakukan.

“Kami akan mempercepat tender jadi sekitar 1,5 sampai dua bulan,” kata Iwan.

“Kami memastikan pengadaan barang dan jasa dilakukan sesuai dengan prosedur dan peraturan yang berlaku,” kata Iwan.

Piala Dunia U-20 sendiri berlangsung 20 Mei-12 Juni 2021 di enam wilayah terpisah. Enam stadion yang menjadi calon lokasi pertandingan adalah Stadion Gelora Sriwijaya (Palembang), Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya) dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Bali).

 

 

x

Check Also

Lawan Al Ahly, Skuad Bayern Munchen Diliputi Rasa Percaya Diri

Bayern Muenchen sudah membidik gelar keenam untuk bisa melengkapi musim cemerlang mereka. Pasukan dari Hansi ...