Home > Timnas Indonesia > Timnas Indonesia U-19 > Piala Asia Diundur, Pemain Timnas U-19 Indonesia Tetap Lanjutkan TC di Eropa

Piala Asia Diundur, Pemain Timnas U-19 Indonesia Tetap Lanjutkan TC di Eropa

Jakarta – Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) memutuskan untuk menunda ajang Piala Asia U-16 dan U-19 karena masih maraknya kasus Covid-19 di beberapa negara Asia, sehingga hal ini berimbas kepada kebijakan pembatasan masing-masing negara, termasuk pembatasan peberbangan.

Terkait hal ini, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan meminta agar para pemain Timnas U-16 dan U-19 Indonesia tetap semangat menjalani pemusatan latihan meskipun Piala Asia untuk kedua umur tersebut ditunda hingga awal tahun depan.

Khusus untuk Timnas U-16 Indonesia, penundaan ini adalah untuk kedua kalinya setelah sebelumnya mereka dijadwalkan bertanding pada 16 September hingga 3 Oktober, namun kemudian diundur menjadi 25 November sampai 12 Desember.

Sedangkan Timnas U-19 Indonesia sendiri saat ini sedang melakukan pemusatan latihan di Kroasia sambil menggelar beberapa pertandingan uji coba sebagai persiapan untuk mengikuti Piala Asia U-19 di Uzbekistan yang awalnya akan dimulai pada pertengahan Oktober mendatang.

Iriawan mengaku pihaknya menghormati keputusan AFC karena pandemi Covid-19 masih terjadi di hampir seluruh negara.

“PSSI mendukung keputusan AFC terkait penundaan Piala AFC U-19 dan U-16 tahun ini. Dengan ini tentunya tim pelatih akan mengubah program . . . . . . latihan. Kami berharap pemain tetap semangat dan berlatih terus untuk memberikan yang terbaik untuk timnas Indonesia,” kata Iriawan.

Terkait hal ini Iriawan menjelaskan, agenda pemusatan latihan yang dilakukan Timnas U-19 Indonesia akan tetap berjalan. Setelah selesai di Kroasia, anak asuh Shin Tae-yong ini akan melanjutkan TC di Turki.

“Dengan penundaan Piala AFC U-19 ini, maka Timnas U-19 yang saat ini di Kroasia akan melanjutkan TC di Turki pada Oktober mendatang,” jelas Iriawan.

“Selain itu, kami ada alternatif TC di Spanyol atau Portugal. Saat ini kami sudah mendapat persetujuan dari Federasi Turki untuk melanjutkan TC di sana,” tambah pria yang lebih akrab disapa Iwan Bule ini.

x

Check Also

Shin Tae-yong Baru Hentikan Latihan Bila Tenaga Pemain Sudah Habis

Jakarta – Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, memang dikenal disipilin dan keras saat melatih. ...