Home > Piala AFC > Piala AFC Belum Pasti, Bali United Tak Ingin Terganggu

Piala AFC Belum Pasti, Bali United Tak Ingin Terganggu

Denpasar – Juru racik Bali United Stefano Cugurra kini fokus membenahi skuad arahannya menyambut Liga 1 2020 dibandingkan Piala AFC 2020 usai operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) merilis jadwal pertandingan.

Sejauh ini kelanjutan tiga pertandingan sisa Grup G Piala AFC masih belum nampak kejelasannya. Vietnam yang awalnya ditunjuk sebagai tuan rumah Grup F dan G secara resmi telah mengundurkan diri, sehingga AFC tidak punya pilihan menentukan venue untuk pertandingan kedua grup tersebut.

Belakangan beredar rumor Piala AFC tahun ini dibatalkan, karena melonjaknya jumlah kasus pandemi virus Corona di Benua Kuning, terutama di Asia Tenggara dan Barat. AFC direncanakan membuat keputusan pada 8 September.

“Bali United pernah bantu beri solusi saat Vietnam mengundurkan diri sebagai tuan rumah Grup G,” ujar pelatih asal Brasil yang akrab disapa Teco ini dilansir laman resmi klub.

“Kami mengirimkan surat agar bisa bermain di Indonesia, sebab di sini tanpa penonton, dan protokol kesehatan diperhatikan. Hanya saja belum ada tanggapan dari pihak penyelenggara Piala AFC terkait hal tersebut.”

“Sepertinya di grup lain juga ada masalah dengan status tuan rumah ini. Jadi kami menunggu kabar baik dari penyelenggara Piala AFC. Kami masih menunggu surat . . . Gabung . . . resmi dari mereka apakah kompetisi Asia ini berlanjut atau tidak. Semoga yang terbaik bisa dijalankan.”

Situasi tidak pasti ini memaksa sang pelatih kini mengalihkan fokus sepenuhnya kepada lanjutan Liga 1. Terlebih PT LIB telah merilis jadwal pertandingan kemarin, sehingga Teco sudah mengantongi gambaran jelas soal persiapan tim.

Teco juga menambahkan bahwa sejak awal menggelar latihan, ia tidak hanya fokus terhadap persiapan menghadapi Pila AFC saja, namun juga Liga 1. Karena itu, Teco tidak banyak merevisi program latihan tim.

“Meskipun tim sudah latihan sejak awal Agustus lalu, bagi saya tidak ada masalah. Selain Piala AFC, tim juga fokus persiapan lanjutan Liga 1 2020 yang juga sempat ditunda awal tahun ini. Semoga semua kompetisi dapat dijalankan dengan baik,” kata Teco. (Edy – satupedia.com)