Home > Sportainment > Phil Foden Ternyata Sudah Menjadi Ayah di Usia 18 Tahun

Phil Foden Ternyata Sudah Menjadi Ayah di Usia 18 Tahun

Bintang muda Manchester City, Phil Foden, saat ini sedang tersandung skandal wanita saat membela Timnas Inggris. Tidak ada yang menyangka, Foden sendiri sudah menjadi ayah pada usia 18 tahun.

Diketahui sebelumnya, Phil Foden (Manchester City) dan Mason Greenwood (Manchester United) dipulangkan dari Timnas Inggris untuk UEFA Nations League setelah kedapatan memasukkan wanita ke kamar hotel.

Skandal itu diketahui setelah rekaman yang diambil oleh gadis itu bocor ke publik. Dalam rekaman itu, keduanya kelihatan duduk santai di dalam kamar hotel dengan masih mengenakan seragam latihan Timnas Inggris.

Tindakan ini pun dianggap melanggar aturan yang melarang pemain untuk bertemu orang lain selama berada di hotel saat mereka bertugas membela Timnas.

Sosok Phil Foden sendiri sudah mencuri perhatian saat dirinya melakukan debut di Manchester City pada usia 17 tahun. Setahun setelah debutnya itu, Foden juga resmi menjadi seorang ayah.

Dilansir dari Sun Sport, Foden menyambut kelahiran putranya, Ronnie, dengan kekasihnya, Rebecca Cooke, pada Januari 2019 silam. Hubungan asmara Foden dan Cooke sendiri sempat disembunyikan saat dia debut di bersama The Citizens.

Tapi kelahiran Ronnie nampaknya mengubah Foden yang saat itu masih belia, baik itu dalam hal perspektif hidupnya maupun perjalanan kariernya. Foden yang awalnya sangat mencintai hobi memancing sekarang harus mengesampingkan kegemarannya itu demi memberi perhatian lebih kepada putra . . . . . . semata wayangnyaa.

Walaupun awalnya dia berpikir memiliki seorang anak di usia belia akan menyulitkan hidupnya, tapi sekarang dia berpikir sebaliknya berkat nasihat rekan-rekan satu timnya.

Sekarang Foden menjadikan Ronnie sebagai motivasi dalam dirinya bermain sepak bola. Saat performanya dan latihannya buruk, dia akan teringkat Ronnie yang menunggunya di rumah.

Tidak heran kalau karier Foden semakin cemerlang setelah memiliki anak. Sumbangsihnya sebanyak delapan gol dan sembilan assist dari 38 penampilan untuk Manchester City musim lalu membuat dia akhirnya dipanggil oleh Gareth Southgate untuk membela Timnas Inggris di UEFA Nations League.

Foden menjalani debutnya bersama The Three Lions dalam pertandingan kemenangan 1-0 atas Islandia di Laugardalsvollur, Sabtu (05/09/20) dini hari WIB.

 

 

Setelah skandal ini, Foden mungkin tidak akan bisa membela negaranya di sisa turnamen tahun ini. Tapi bukan tidak mungkin dirinya akan dipanggil lagi kalau dia bisa mendapatkan kepercayaan dari Gareth Southgate.

x

Check Also

Poto Cantik Ghea Youbi Yang Digosipkan Melakukan Operasi Wajah Saat Pamer Body Mulus

Jakarta – Ghea Youbi, WAGs Persela Lamongan kekasih Gian Zola tersebut kini dikabarkan melakukan operasi ...