Home > Berita Bola > Bola Internasional > Petteri Pennanen, Eks TIRA Persikabo Yang Tampil di Liga Europa

Petteri Pennanen, Eks TIRA Persikabo Yang Tampil di Liga Europa

Jakarta – Mantan pemain Tira Persikabo, Petteri Pennanen, kembali ke klub lamanya, Kuopion Palloseura, yang berlaga di divisi satu Liga Finlandia.

Baru-baru ini Petteri Pennanen ikut tampil membela Kuopion Palloseura pada laga kualifikasi Liga Europa 2020/2021.

Sebelumnya, Petteri Pennanen sempat membela Tira Persikabo pada Liga 1 2020 hingga pekan ketiga sebelum kemudian kompetisi dihentikan sementara akibat pandemi Covid-19.

Di ketiga laga tersebut, Petteri Pennanen belum sempat mencetak gol dan membuat assist.

Pada 7 Juli 2020, Petteri Pennanen memutuskan untuk tidak lagi bersama Tira Persikabo karena tidak sepakat dengan pemotongan gaji akibat adanya wabah virus corona, seperti yang direkomendasikan oleh PSSI.

Tidak butuh waktu lama bagi Pennanen untuk menemukan klub baru karena ia akhirnya memutuskan untuk kembali ke klub lamanya, Kuopion Palloseura.

Bersama Kuopion Palloseura, Pennanen tampil dalam laga babak kualifikasi III Liga Europa 2020/2021 melawan wakil dari Liga Lithuania, FK Suduva, 24 September lalu. Pada pertandingan . . . . . . tersebut Kuopion Palloseura unggul dengan skor 2-0.

Dalam pertandingan yang digelar Stadion Savon Sanomat, Kuopio, Finlandia ini Pennanen tampil full 90 menit, namun belum mampu sumbangkan gol atau assist.

Sebelumnya, Pennanen juga tampil penuh membela Kuopion Palloseura pada laga babak kualifikasi II Liga Europa 2020/2021 melawan tim asal Slovakia, Slovan Bratislava. Kuopion Palloseura unggul dengan skor 5-4 lewat adu penalti.

Pada laga berikutnya, Kuopion Palloseura akan bertemu dengan klub dari Liga Rumania, CFR Cluj, pada 1 Oktober mendatang.

x

Check Also

Belanda Menang Telak 4-0 Atas Montenegro Dalam Ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022

Jakarta – Pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022, timnas Belanda berhasil menang telak atas Montenegro ...