Home > Berita Transfer Pemain > Petr Cech Punya Peran Dalam Proses Transfer Edouard Mendy Ke Chelsea

Petr Cech Punya Peran Dalam Proses Transfer Edouard Mendy Ke Chelsea

London – Chelsea memperkenalkan Edouard Mendy sebagai amunisi barunya di pos penjaga gawang. Petr Cech, kiper legendaris The Blues, punya peran besar.

Edouard Mendy didatangkan Chelsea dari klub asal Prancis, Stade Rennais. Chelsea dikabarkan menebusnya dengan harga 20 juta paun atau setara Rp 377 miliar dan mengikatnya dengan kontrak berdurasi lima tahun.

Kedatangan Mendy disambut suka cita oleh Direktur Chelsea, Marina Granovskaia. Menurutnya, perekrutan kiper setinggi 1,9 meter itu merupakan rekomendasi dari Petr Cech.

“Begitu Petr Cech dan tim teknis kami mengidentifikasi Edouard Mendy sebagai penjaga gawang yang paling cocok untuk klub ini, maka kami langsung memilihnya,” ujar Marina Granovskaia seperti dilansir dari situs resmi Chelsea.

“Mendy pun begitu ambisius,” tambahnya.

Hal senada juga pernah diutarakan manajer Chelsea, Frank Lampard. Lampard dan Petr Cech yang pernah setim bareng dan sukses di Chelsea menyebut, Cech begitu merekomendasikan . . . . . . Mendy.

“Petr berperan penting karena kiper itu posisi yang sangat spesifik. Petr Cech dulu adalah yang terbaik di dunia di posisi tersebut untuk waktu yang lama, sehingga dia jelas punya pengaruh besar di situasi ini,” kata Lampard dikutip Sky Sports.

“Dari sudut pandang saya, saya sangat bergantung padanya ketika menyangkut urusan kiper sekarang ini dan untuk ke depannya. Jadi ya, dia sangat berpengaruh,” imbuhnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Manchester City Harus Hati-Hati Karena Liverpool Ikutan Dalam Perburuan Jasa Frenkie de Jong Dari Barcelona

Liverpool – Sejak bergabung dengan Barcelona pada 2019 lalu, Frenkie de Jong yang awal mulanya ...