Home > Timnas Indonesia > Timnas Indonesia U-19 > Petinggi PSSI Ungkap Rencana Timnas U-19 Indonesia Menuju Turki

Petinggi PSSI Ungkap Rencana Timnas U-19 Indonesia Menuju Turki

Jakarta – Setelah usai melakukan pemusatan latihan (TC) di Kroasia sejak akhir Agustus lalu, Timnas U-19 Indonesia direncanakan akan melanjutkan program TC ke Turki.

Menurut keterangan Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, keberangkatan Timnas Indonesia masih dalam proses.

“Masih proses. Kalau jadi, tanggal 2 Oktober mereka sudah di Turki,” jelas Yunus Nusi.

Selama di Turki, nantinya Timnas U-19 Indonesia kembali akan menjalani serangkaian laga uji coba, sepertinya halnya yang mereka lakukan di Kroasia.

“Kami lagi koordinasi dengan federasi Turki dan beberapa negara yang akan diajak oleh kita dan Turki untuk mini turnamen,” ungkap Yunus Nusi.

Yunus menambahkan, ada tiga negara, selain Turki, yang sedang dalam tahap negosiasi untuk diajak berlatih tanding.

“Beberapa ada Uni Emirat Arab (UEA), Iran, dan Mesir. Semua lagi proses negosiasi dan komunikasi,” tutur Yunus Nusi.

“Mudah-mudahan secepatnya kita dapat jawaban dari beberapa . . . . . . federasi yang dihubungi,” tambah pria yang juga menjabat sebagai Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI ini.

Sebelumnya, selama sebulan menggelar TC di Kroasia, Timnas Indonesia telah tujuh kali melakukan laga uji coba, yakni melawan Bulgaria kalah 0-3, kalah dari Kroasia dengan skor 1-7, seri 3-3 lawan Arab Saudi, dua kali lawan Qatar (2-1) dan (1-1), kalah 0-1 dari Bosnia dan Herzegovina (0-1), serta terakhir menang 1-0 dari Dinamo Zagreb.

x

Check Also

Shin Tae-yong Baru Hentikan Latihan Bila Tenaga Pemain Sudah Habis

Jakarta – Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, memang dikenal disipilin dan keras saat melatih. ...