Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Petinggi MU Tak Satu Suara Soal Transfer Dayot Upamecano

Petinggi MU Tak Satu Suara Soal Transfer Dayot Upamecano

Ole Gunnar Solskjaer dikabarkan masih membutuhkan pemain bek tengah untuk jadi partner terbaik Harry Maguire. Memang ada Victor Lindelof, tapi kabarnya Solskjaer tidak terlalu yakin dengan kemampuan bek Swedia itu.

Solskjaer pun ingin mengusung taktik yang lebih berani musim depan. Dia ingin garis pertahanan lebih tinggi dan menerapkan tekanan lebih intens.

Untuk itu, Upamecano adalah kandidat yang tepat. Kenapa tidak, walau baru 21 tahun, Upamecano sudah dikenal sebagai salah satu calon pemain terbaik untuk masa depan.

Teranyar, Upamecano tampil impresif saat Leipzig menyingkirkan Atletico Madrid di Liga Champions beberapa pekan lalu. Dia tidak hanya bertahan dengan baik, juga tampil sangat berani. Upamecano begitu tenang sebagai bek tengah. Dia berani membawa bola, melewati lawan, lalu menyerahkan bola pada pemain serang atau winger. Inilah gaya bermain bek modern.

Wajar kalau Upamecano diperebutkan sejumlah klub, termasuk MU. Setelah menuntaskan transfer Donny van de Beek senilai 40 juta pounds, kabarnya Solskjaer meminta klub mengusahakan transfer Upamecano. Seharusnya MU bisa bergerak lebih cepat selagi belum banyak pesaing.

Sayangnya, The Telegraph . . . . . . mengklaim kalau para petinggi MU belum satu suara perihal transfer Upamecano ini. Ada beberapa alasan, baik perkara harga dan mental. Saat ini Leipzig disebut memasang harga 60 juta pounds untuk Upamecano, tapi ada klausul khusus dalam kontrak sang pemain kalau dia bisa didapatkan hanya dengan 40 juta pounds musim depan.

MU sedang menimbang apakah harus bergerak sekarang untuk Upamecano atau menunggu semusim lagi. Selain itu, sebagian petinggi MU pun meragukan kesiapan Upamecano pindah ke liga yang lebih besar. Kemampuannya tidak perlu diragukan, tapi Upamecano dinilai masih perlu bermain lebih lama di Bundesliga sebelum pergi ke klub besar seperti MU.

x

Check Also

PSG Beri Lampu Hijau ! Segini Biaya Yang Harus Dikeluarkan MU Untuk Dapatkan Mauricio Pochettino

Manchester – Manchester United baru saja menunjuk menunjuk manajer interim Ralf Rangnick hingga akhir musim ...