Home > Berita Transfer Pemain > Pertahanan Chelsea Masih Diragukan Meski Sudah Boyong Thiago Silva

Pertahanan Chelsea Masih Diragukan Meski Sudah Boyong Thiago Silva

Mantan pemain Chelsea Craig Burley senang melihat pemain-pemain seperti Kai Havertz dan Timo Werner di Stamford Bridge. Tapi, ia khawatir dengan pertahanan tim asuhan Frank Lampard walau sudah mendatangkan Thiago Silva. Timo Werner, Hakim Ziyech, dan Kai Havertz bergabung dengan Chelsea pada musim panas ini.
Mereka bertiga akan menambah kekuatan lini serang The Blues.

Werner, Ziyech dan Havertz akan bergabung dengan Christian Pulisic, Mason Mount, Tammy Abraham, dan Olivier Giroud. Sekarang Chelsea punya salah satu lini serang yang menakutkan di Eropa. Tapi, pertahanan Chelsea bisa dibilang cukup rapuh. The Blues memiliki jumlah kebobolan terburuk di 10 besar peringkat teratas Premier League musim lalu.

Pertanyakan Pertahanan

Frank Lampard sudah berhasil mendapatkan Thiago Silva secara gratis dari PSG. Tapi, kemampuan pertahanan mereka masih terus dipertanyakan.

“Thiago Silva akan membutuhkan masker oksigen karena hanya N’Golo Kante di sana yang memiliki kualitas pertahanan,” kata Burley kepada ESPN FC.

“Lampard akan kesulitan menemukan keseimbangan.

“Mason Mount, yang benar-benar berkembang di musim pertamanya di Premier League, adalah pemain menyerang, Kai Havertz bermain banyak musim ini di Leverkusen . . . . . . sebagai striker, dan kemudian Anda menambahkan tiga penyerang [Werner, Ziyech dan Christian Pulisic] dan itu ‘terserah Anda N’Golo Kante’ karena tidak ada orang lain yang akan bertahan!

“Menyeimbangkan dengan [Mateo] Kovacic atau orang lain di sana akan menjadi kuncinya.”

Benahi Lini Belakang

Burley melihat masalah di pertahanan Chelsea sudah cukup kronis. Karena itu, ia meminta Lampard agar benar-benar serius memperbaiki lini belakangnya.

“Chelsea mengalami salah satu musim terburuk dalam bertahan tahun lalu, mereka kemasukan banyak gol, jadi Lampard tahu kalau dia perlu memastikan dia memperkuat lini belakangnya, yang merupakan masalah besar bagi mereka,” katanya.

“Chelsea akan sangat bagus untuk ditonton, Anda hanya tidak tahu ke arah mana!”

x

Check Also

Manchester City Harus Hati-Hati Karena Liverpool Ikutan Dalam Perburuan Jasa Frenkie de Jong Dari Barcelona

Liverpool – Sejak bergabung dengan Barcelona pada 2019 lalu, Frenkie de Jong yang awal mulanya ...