Home > Berita Liga Indonesia > Persita Tangerang > Persita Bakal Terkena Dampak Keputusan Jakarta PSBB Lagi ?

Persita Bakal Terkena Dampak Keputusan Jakarta PSBB Lagi ?

Pemprov DKI Jakarta mulai menjalankan Pembatasan Sosial Bersakala Besar (PSBB) pada Senin (14/9/2020), Persita Tangerang berharap hal itu tidak merambat ke Tangerang. Hal itu diungkapkan oleh manajer Persita Tangerang, I Nyoman Suryanthara, yang mengatakan pihaknya sudah mempersiapkan beberapa langkah untuk memastikan lanjutan Liga 1 2020.

Saat DKI Jakarta akan menerapkan PSBB, tentu saja kota di sekitarnya pun akan berdampak dan hal ini bisa berpengaruh pada Persita Tangerang. Persita Tangerang yang mengajukan Stadion Sport Center, Kelapa Dua, Tangerang untuk homebase lanjutan Liga 1 2020 itu mungkin juga akan terkena dampak dari PSBB itu.

Apalagi tidak sedikit masyarakat yang keluar masuk ke Tangerang dan Jakarta. Sehingga kemungkinan terburuk pun bisa terjadi. Tidak ingin berandai-andai Nyoman mengatakan kalau sampai saat ini latihan Persita Tangerang masih dalam keadaan kondusif dan tidak ada masalah. Hanya saja dengan kabar kembali maraknya penyebaran Covid-19 ini, Persita mengambil langkah demi kemanan para pemain dan ofisial.

“Antisipasi yang dapat kami lakukan yaitu dengan tetap menjalani latihan secara tertutup,” kata I Nyoman Suryanthara.

“Bukan hanya itu, kami juga akan membatasi pergerakan di area stadion untuk umum,” katanya.

Bahkan Nyoman mengatakan kemungkinan langkah ekstream yang akan dilakukan oleh tim berjulukan Pendekar Cisadane itu akan . . . . . . menutup stadion untuk umum. Kalau sampai saat ini area stadion masih dapat digunakan untuk jogging setiap sore, kali ini di tengah pandemi Covid-19 itu Persita membatasi terkait hal itu.

“Bisa jadi nanti malah kawasan stadion akan ditutup untuk umum,” kata Nyoman.

Nyoman pun berharap agar situasi di Tangerang bisa lebih baik dibandingkan Jakarta. Sehingga berharap semoga saja Tangerang tidak akan diberlakukan PSBB agar klub tetap bisa bermarkas Stadion Sport Center.

“Ya kami berharap situasi di Tangerang bisa lebih baik dibanding Jakarta,” katanya.

Kalau nantinya ada PSBB mau tidak mau Persita dipaksa memilih stadion untuk lanjutan Liga 1 dan dipastikan akan diluar Tangerang. Oleh karena itu, Nyoman berharap semoga dengan langkah dan antisipasi yang sudah dilakukan Persita Tangerang bisa menghasilkan kabar baik dan mereka tidak perlu pindah markas.

x

Check Also

Persita Resmi Boyong Pemain Asing Asal Korea Selatan

Tangerang – Persita Tangerang resmi mendatangkan gelandang asing asal Korea Selatan, Bae Sin Yeong. Manajemen ...