Home > Liga 1 > Persija Gelar Swab Test Lagi Jelang Restart Liga 1 2020

Persija Gelar Swab Test Lagi Jelang Restart Liga 1 2020

Persija Jakarta mengadakan tes swab untuk seluruh anggotanya jelang bergulirnya kembali Shopee Liga 1 2020. Tes usap itu dilakukan pada hari ini, Senin (28/9), di Depok, Jawa Barat. Tes swab ini jadi prosedur wajib bagi tim-tim peserta sebelum Liga 1 musim ini diputar lagi mulai 1 Oktober mendatang.
Oleh karena itu, hasilnya diberikan kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi.

Adapun, Persija akan mengawali lanjutan Shopee Liga 1 2020 dengan bertandang ke markas Arema FC. Duel kedua tim akan di adakan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu (3/10).

“Pada dasarnya prosedur ini dari LIB. Persija akan bertanding tanggal 3 sehingga kami berharap hasil tes swab akan keluar kurang dari 24 jam dan tim pelatih dapat menentukan tim yang akan dibawa ke Malang,” ujar Dokter Tim Persija, Donny Kurniawan.

Lanjut dokter yang akrab disapa Docbro ini, selama ini seluruh anggota Persija sudah . . . . . . menjalani prosedur kesehatan yang tepat. Ia pun berharap Evan Dimas dan kawan-kawan tetap sehat dan terhindar dari COVID-19.

“Kami tidak henti-hentinya mengingatkan pemain pentingnya menjalani protokol kesehatan. Yang paling penting adalah menerapkan 3M (Menjaga jarak, Memakai masker dan Mencuci tangan). Sejauh ini seluruh pemain dan ofisial mematuhi itu,” kata Donny.

Sementara itu, tes swab ini adalah yang kedua bagi Ismed Sofyan dan kawan-kawan. Tes usap pertama dilakukan pada 18 Juli lalu, dan hasilnya seluruh anggota tim ibu kota dinyatakan negatif COVID-19.

x

Check Also

Pemain Asal Aceh Kecewa Dengan Ketidakjelasan Liga 1 2020

Andri Muliadi, mantan pemain Persebaya Surabaya, memutuskan pulang kampung setelah klubnya, Borneo FC diliburkan. Pemain ...