Home > Liga 1 > Persib Tuntut Penjelasan PT LIB Soal Perubahan Jadwal

Persib Tuntut Penjelasan PT LIB Soal Perubahan Jadwal

PT LIB selaku operator Liga 1 2020 telah resmi mengubah jadwal pertandingan pada pekan keempat. Menjadi salah satu kontestan Liga 1 2020, Persib pun juga terkena dampak perubahan jadwal ini.

Apabila sebelumnya Persib harus menghadapi Madura United di pertandingan pembuka seusai libur kompetisi, sekarang Maung Bandung dihadapkan lawan berbeda.

Pada tanggal 4 Oktober nanti, Persib harus berduel dengan PSM Makassar. Diwakili oleh Akhmad Hadilan Lukita selaku Direktur Utama PT LIB, perubahan jadwal dilakukan karena adanya saran dari klub Liga 1.

“Perubahan itu kami putuskan setelah mempertimbangkan saran dan masukan dari klub terkait padatnya jadwal pertandingan dan perubahan home base beberapa klub,” kata Akhmad.

Tapi mengejutkannya, pihak Persib tidak megetahui rencana itu. Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengatakan dirinya baru menerima pemberitahuan melalui email belum lama ini.

Robert pun mengaku terkejut. Lebih lanjut, pelatih asal Belanda ini berniat meminta keterangan dari pihak manajemen dan PT LIB terkait perubahan jadwal.

“Apa yang . . . . . . harus saya katakan soal perubahan jadwal,” kata Robert.

“Kami menerima email pagi ini dan saya harus menunggu manajemen untuk memberikan alasan kenapa mereka (LIB) mengubah ini,” katanya.

Apa yang diutarakan Robert ini bukannya tanpa alasan. Pria yang juga pernah melatih Arema FC itu inginkan alasan yang kuat dari PT LIB sehingga merubah jadwal pertandingan. Pasalnya hal itu sangat berpengaruh bagi Persib Bandung.

“Saya tidak tahum karena ini mempengaruhi kami,” kata Robert.

“Saya menunggu kabar resmi dari pihak manajemen kenapa mereka mengubah ini,” katanya.

x

Check Also

Pemain Asal Aceh Kecewa Dengan Ketidakjelasan Liga 1 2020

Andri Muliadi, mantan pemain Persebaya Surabaya, memutuskan pulang kampung setelah klubnya, Borneo FC diliburkan. Pemain ...