Home > Pertandingan Persahabatan > Persib Tak Targetkan Kemenangan Lawan TIRA-Persikabo

Persib Tak Targetkan Kemenangan Lawan TIRA-Persikabo

Bandung – Persib Bandung bakal menggelar uji tanding kontra sesama tim Liga 1, TIRA Persikabo, Sabtu (5/9) besok, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Hal ini dilakukan demi kepentingan tim menghadapi kembalinya Liga 1 2020.

Usai melakoni latihan sejak Agustus lalu, Persib perlahan terus menaikkan intensitas dan melakukan sejumlah program latihan menjelang 1 Oktober, tanggal kick-off Liga 1 di tengah wabah virus corona.

Arsitek tim Persib, Robert Alberts, menyampaikan apa saja yang ingin ia capai pada pertandingan uji coba melawan TIRA Persikabo. Yang pasti, pelatih asal Belanda itu tidak menargetkan kemenangan sebagai tujuan utama uji coba ini.

“Target kami tentunya untuk melihat bagaimana tim ini bermain dalam 90 menit penuh. Kami tidak akan melihat hasil akhir, dan ini masih jauh dari pertandingan yang kompetitif,” ungkap Robert dikutip dari laman resmi . . . . . . Persib.

Sudah menjadi hal wajar bahwa momentum sebuah tim hilang saat kompetisi dihentikan. Robert berharap momentum tersebut bisa kembali terbangun lewat laga uji coba menghadapi TIRA Persikabo, dan laga lainnya.

“Ini seperti pramusim untuk mengembalikan ritme permainan. Jadi kami ingin melihat kondisi fisik, kondisi mental para pemain ketika bertanding 90 menit,” tutup pelatih yang pernah membawa Arema menjuarai Liga Indonesia itu. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Wijnaldum Merasa Timnas Belanda Ada Yang Kurang Tanpa Van Dijk

Georginio Wijnaldum mendapatkan sebuah kehormatan untuk menjadi kapten dari Timnas Belanda ketika bertanding menghadapi Spanyol ...