Home > Berita Liga Indonesia > Persebaya Pertimbangkan Dua Stadion Ini Sebagai Markas Baru

Persebaya Pertimbangkan Dua Stadion Ini Sebagai Markas Baru

Persebaya Surabaya belum juga menentukan kandangnya untuk menjalani lanjutan Liga 1 2020 pada 1 Oktober mendatang. Stadion Surajaya (Lamongan) dan Stadion Brawijaya (Kediri) dikabarkan menjadi pilihan kandang Persebaya Surabaya.

Persebaya Surabaya sebelumnya ingin berkandang di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur. Tapi pemerintah daerah Sidoarjo melarang Stadion Gelora Delta digunakan oleh klub Liga 1 2020.

Selain Persebaya Surabaya, ada Madura United dan Bhayangkara FC yang juga ingin berkandang di Stadion Gelora Delta. Persebaya Surabaya juga tidak bisa menggunakan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur, karena sedang direnovasi untuk Piala Dunia U-20 2021.

Oleh karena itu, manajer Persebaya Surabaya, Candra Wahyudi, mengatakan pihaknya sedang mencari solusi untuk kandang Bajul Ijo. Ia mengatakan manajemen sudah menjalin komunikasi dengan pemerintah daerah yang lokasinya tidak jauh dari Surabaya.

“Kami masih sebatas melakukan pembicaraan informal . . . . . . dengan beberapa wilayah di sekitar Surabaya seperti Lamongan dan Kediri,” kata Candra Wahyudi.

Candra Wahyudi menambahkan, dari komunikasi yang dibangun, belum ada sinyal positif untuk Persebaya Surabaya. Manajemen Persebaya Surabaya pun mengupayakan agar bisa mendapatkan kandang baru sampai pekan depan.

“Ya memang sampai saat ini belum ada respon positif,” kata Candra Wahyudi.

“Kami masih meminta waktu sampai seminggu ini untuk mendapatkan homebase di sekitar Surabaya,” tutupnya.

x

Check Also

Seri 3 BRI Liga 1 2021/22 Batal Digelar di Jawa Timur

Jakarta – PT Liga Indonesa Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepak bola di Indonesia memastikan ...