Home > Berita Liga Indonesia > Persebaya Surabaya > Persebaya Live Facebook Siarkan Sesi Latihan

Persebaya Live Facebook Siarkan Sesi Latihan

Persebaya sudah mulai menjalani latihan pada Senin, (31/8/2020). Latihan ini dilaksanakan di Stadion Gelora Delta, Sidoarajo, Jawa Timur. Pandemi Covid-19 yang belum berakhir membuat latihan dilakukan secara tertutup. Tapi, teruntuk para pecinta Persebaya tidak perlu merasa khawatir.

Bonek dan Bonita masih bisa melihat latihan yang dilakukan oleh pemain idolanya. Dalam hal ini, pihak Persebaya akan melakukan live di akun Facebooknya. Sementara itu, yang diperbolehkan masuk ke Stadion hanyalah pemain dan ofisial.Selain  dua pihak itu, Persebaya juga mengizinkan jurnalis ikut bagian.

Tapi ada beberapa syarat yang harus dipenuhi. Syarat itu adalah saat melakukan peliputan harus taat pada protokol kesehatan. Tidak berhenti sampai di situ, masker juga wajib dikenakan selain cuci tangan dan jaga jarak.

“Kita sudah siapkan protokol buat teman-teman media,” kata Pratama Wicaksana selaku Dokter tim Persebaya, dilansir dari laman resmi Persebaya.

“Intinya proses peliputan tetap perhatikan protokol kesehatan, pakai masker, cuci tangan, dan . . . . . . jaga jarak, saat wawancara nanti juga kita atur minimal dua meter dengan narasumber, baik pelatih maupun pemain,” katanya.

Penerapan protokol kesehatan rupanya juga diterapkan ketat kepada para pemain Persebaya. Salah satu contohnya dalah dengan mengganti wadah minuman yang sebelumnya dari botol kini berubah menjadi gelasan. Hal itu dilakukan agar mencegah adanya pemakaian wadah minum lebih dari satu pemain.

“Minuman kita siapkan di meja,” kata Pratama.

“Tidak lagi kemasan botol tetapi dalam gelas agar sekali minum langsung buang,” katanya.

x

Check Also

Ricky Kambuaya Dipastikan Tidak Bisa Membela Persebaya Lawan Persija

Yogyakarta – Gelandang Persebaya Surabaya, Ricky Kambuaya, dipastikan tidak bisa membela Persebaya Surabaya saat melawan ...