Home > Berita Liga Indonesia > Persebaya Surabaya > Persebaya Benahi Skema Pertahanan Jelang Kick-off Liga 1 2020

Persebaya Benahi Skema Pertahanan Jelang Kick-off Liga 1 2020

Surabaya – Skuad Persebaya Surabaya mulai mendapatkan materi latihan taktikal dalam latihan kemarin sore sebagai persiapan menyambut lanjutan Liga 1 2020. Arsitek tim Aji Santoso kini fokus membenahi sektor pertahanan.

Dalam sesi latihan itu, Aji mencoba sejumlah opsi pemain di lini belakang. Aji sempat memasang gelandang Muhammad Kemaluddin untuk berkolaborasi dengan Hansamu Yama sebagai bek tengah.

Aji menuturkan, ia menginginkan pemain lebih proaktif membantu pertahanan saat mendapat tekanan dari pihak lawan. Karena itu, selain mengombinasi beberapa pemain, ia juga mulai mengasah skema compact defense.

“Setelah satu minggu kami memberikan materi conditioning training, kami sudah mulai pelan-pelan ke taktikal. Saya mulai dengan taktik bertahan kepada para pemain. Ini seminggu ke depan banyak latihan taktikal,” jelas Aji dilansir laman resmi klub.

Sang pelatih mengaku senang pemain bisa memahami arahannya, walau sudah lima bulan tidak berkumpul. Menurut Aji, pemain tak kehilangan ball feeling, sehingga memudahkan dirinya dalam memberikan program latihan taktik.

“Sejauh ini cukup bagus. . . . . . . Apalagi ini kami berikan lima bulan setelah libur. Tetapi, secara keseluruhan anak-anak tinggal mengingatkan dan memahami saja. Taktikal yang saya berikan, mereka sudah paham, tinggal bagaimana pemain ini otomatis [turun] ketika bertahan,” tutur Aji.

Untuk melihat hasil latihan taktikal ini, ditambahkan oleh Aji, ia merencanakan agenda gim internal. Aji mengungkapkan, Persebaya belum merencanakan laga uji coba, karena masih fokus membangun tim.

“Mungkin minggu depan (untuk uji coba). Kalau minggu ini kami belum ada uji coba, mungkin internal game saja,” imbuh Aji. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Aji Santoso Ungkap Kunci Sukses Persebaya Bisa Kalahkan Persija Jakarta

Solo – Persebaya Surabaya berhasil unggul atas Persija Jakarta dengan skor 1-0, pada laga pekan ...