Home > Berita Liga Inggris > Chelsea > Pernah Berkontribusi, Kini Kepa Dibuang Chelsea

Pernah Berkontribusi, Kini Kepa Dibuang Chelsea

London – Masa depan kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga, mulai dipertanyakan sejak penampilannya yang beberapa kali blunder hingga kedatangan kiper baru, Edouard Mendy.

Kepa Arrizabalaga didatangkan dari Athletic Bilbao pada musim panas 2018 dengan tebusan mencapai 80 juta euro sekaligus menjadikannya sebagai kiper termahal di dunia. Rekor ini belum terpecahkan hingga sekarang.

Dalam awal karirnya di Chelsea, Kepa mampu menunjukkan kelasnya sebagai kiper yang memang layak ditebus dengan harga mahal. Kiper berusia 25 tahun ini sempat mencatat enam clean sheet berturut-turut, dalam 12 laga tak terkalahkan Chelsea di Premier League.

Pada Januari 2019, Kepa menggagalkan penalti pemain Tottenham Hotspur, Lucas Moura, untuk membawa Chelsea mencapai final Piala Liga Inggris.

Sedangkan di bulan Mei 2019, Kepa juga menjadi pahlawan Chelsea lewat dua penyelamatan di adu penalti lawan Eintracht Frankfurt di semifinal Liga Europa. Sedangkan di final, Chelsea . . . . . . berhasil mengalahkan Arsenal dengan skor 4-1.

Meski demikian, performa Kepa menjadi menurun sejak awal musim lalu. Kiper asal Spanyol ini sering melakukan kesalahan antisipasi. Banyak yang kemudian menghubungkannya dengan putusnya jalinan cinta Kepa dan sang kekasih.

Dengan kedatangan Edouard Mendy sebagai kiper baru Chelsea kabar pun mulai berhembus soal posisi Edouard Mendy yang akan menggantikan Kepa sebagai kiper utama, hingga tersingkirnya Kepa dari Stamford Bridge dengan skema peminjaman.

x

Check Also

Lorenzo Insigne Buka Peluang Hengkang Dari Napoli

Chelsea Kini Mulai Bersiap Untuk Datangkan Lorenzo Insigne Dari Napoli

London – Chelsea dikabarkan tertarik untuk mendatangkan Lorenzo Insigne dari Napoli pada musim panas 2022 ...