Home > Berita Liga Indonesia > Penyerang Bulgaria Akui Tak Mudah Hadapi Timnas U-19 Indonesia

Penyerang Bulgaria Akui Tak Mudah Hadapi Timnas U-19 Indonesia

Striker timnas U-19 Bulgaria, Martin Petkov buka suara setelah mengantarkan timnya menang 3-0 atas timnas U-19 Indonesia dalam International U-19 Friendly Tournament 2020 Stadion Igraliste NK Polet, Sveti Martin na Mauri, Sabtu (5/9/2020).
Martin Petkov menjadi pencetak dua gol dalam pertandingan mnelawan Indonesia, sementara rekan setimnya Stanislav Shopv mencetak 1 gol untuk membuat Bulgaria menang 3-0.

Walau menang dengan skor cukup telak, Bulgaria pada dasarnya kesulitan membongkar pertahanan Indonesia. Lini pertahanan timnas U-19 Indonesia yang dipimpin oleh Rizky Ridho bisa menjaga kesolidan gawang Garuda Muda sampai 13 menit sebelum waktu usai.
Gol-gol Bulgaria dicetak masing-masing pada menit ke-78, 83′ dan 85′.

Solidnya pertahanan Garuda Muda diakui sendiri oleh penetak dua gol Bulgaria, Martin Petkov. Menurutnya, Timnas U-19 Indonesia bermain dengan hati sehingga bisa menyulitkan Bugaria sepanjang 75 menit pertandingan.

“Di babak pertama kami gagal mencetak gol, kami menghadapi situasi yang sulit,” kata Martin pasca-laga Petkov.

“Timnas U-19 Indonesia bermain dengan sangat bertahan dan bermain dengan hati,” kata tambahnya.

Begitu Bulgaria bisa mencetak gol pertama, Petkov mengakui rekan-rekannya bisa tampil lebih tenang sehingga mereka bisa mencetak gol lagi.

“Setelah gol pertama, kami bermain tenang dan mencetak dua gol tambahan,” kata pemain Levski Sofia itu.

Sementara itu, pelatih timnas U-19 Indonesia Shin Tae-yong tidak pusing dengan kekalahan yang dialami skuat Garuda Muda. Menurutnya hal itu wajar karena para pemain timnas U-19 Indonesia sudah diterpa latihan yang cukup berat.
Ia juga mengatakan kalau saat . . . . . . ini anak asuhnya sedang berproses menuju ke kondisi yang lebih baik lagi.

“Hasil pertandingan seperti yang saya sampaikan sebelumnya, kami tidak masalah walau harus kalah,” kata Shin seperti dikutip dari laman resmi PSSI.

“Yang jelas tim masih berproses karena materi latihan dengan intensitas tinggi dan para pemain sudah menunjukkan kerja kerasnya di pertandingan ini,” katanya.

Lain halnya dengan pemain timnas U-19 Indonesia, Bayu Mohammad Fikri yang menganggap penyebab kekalahan timnya adalah kehilangan fokus di menit-menit akhir.

“Kami kehilangan fokus saat terjadinya gol tadi,” kata Bayu.

“Bulgaria tim yang bagus dan kita juga mendapat pengalaman yang berharga di pertandingan uji coba nanti,” katanya.

Setelah menghadapi Bulgaria, timnas U-19 Indonesia akan melawan Kroasia pada 8 September 2020 kemudian melawan Arab Saudi pada 11 September. Selain mengikuti turnamen yang diikuti oleh empat negara itu, timnas U-19 Indonesia akan melawan tim lain selama di Kroasia.
Timnas U-19 Indonesia akan melawan Qatar, Bosnia dan Herzegovia, dan Dinamo Zagreb. Pemusatan latihan timnas U-19 Indonesia di Kroasia dijadwalkan sampai akhir September ini.

x

Check Also

Seri 3 BRI Liga 1 2021/22 Batal Digelar di Jawa Timur

Jakarta – PT Liga Indonesa Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepak bola di Indonesia memastikan ...