Home > Berita Liga Inggris > Penyakit TBC Hampir Merenggut Nyawa Thiago Silva

Penyakit TBC Hampir Merenggut Nyawa Thiago Silva

Chelsea berhasil mendaratkan pemain bek gaek asal Brasil, Thiago Silva, dari Paris Saint-Germain. Silva datang ke Stamford Bridge dengan status bebas transfer setelah kontraknya tidak diperpanjang di PSG.
Silva belum menjalani debut bersama Chelsea di berbagai kompetisi musim 2020-2021.

Sebelum membela Chelsea dan PSG, pemain 36 tahun itu sempat membela AC Milan, Fluminense, Dynamo Moskow, dan FC Porto. Silva kemungkinan bisa jadi akan menjalani debut melawan Barnsley dalam putaran ketiga Piala Liga Inggris, Kamis (24/9/2020) 01.45 dini hari WIB.
Dalam konferensi pers menjelang pertandingan melawan Barnsley, mantan pemain timnas Brasil itu menceritakan kisah perjuangan dirinya.

Silva mengaku dirinya pernah hampir meninggal saat usia 20 tahun. Silva pernah menderita tuberkulosis saat masih membela FC Porto dan hijrah ke Dynamo Moskow pada 2005. Bahkan, Silva mengaku paru-parunya sempat akan dioperasi karena mengalami tuberkulosis yang parah.
Karier sepak bola Silva pun juga dikatakan sempat akan berakhir setelah menderita tuberkulosis.

“Itu adalah salah satu pengalaman terburuk dalam hidup saya,” kata Silva dilansir dari Mirror Football.

“Pada 2005, hidup saya bisa saja berakhir tapi syukurlah saya sudah mengatasi penyakit itu dan hari ini saya dapat mengatakan kalau saya menang, baik secara profesional maupun pribadi.”

“Anda memiliki impian sebagai seorang anak untuk bermain sebagai pesepakbola profesional dan saat saya menderita tuberkulosis sepertinya impian itu akan berakhir.”

“Sekarang, saya dapat mengatakan hari ini . . . . . . kalau saya adalah seorang juara tidak hanya dalam sepak bola, tapi juga dalam kehidupan.”

“Terima kasih kepada Tuhan, saya memiliki kekuatan untuk mengatasinya dan sembuh. Sulit untuk membicarakannya karena ini membawa kembali ingatan ini.”

“Saya ingat hari terakhir saya di rumah sakit. Dokter memberi tahu saya kalau saya belum sembuh dan kalau saya perlu dioperasi paru-paru saya dan karier sepak bola saya akan berakhir.”

“Tapi, terima kasih Tuhan, dan untuk spesialis, sedikit demi sedikit, saya menjadi lebih baik dan kembali.”

“Lalu, sedikit demi sedikit, dengan dedikasi saya berhasil bermain sepak bola. Itu sulit,” kata Silva melanjutkan.

Silva mencapai masa kejayaannya saat membela PSG selama delapan tahun dari 2012 sampai 2020. Mantan kapten timnas Brasil itu sudah meraih 7 gelar Liga Prancis, 5 gelar Piala Prancis, dan 7 gelar Piala Super Prancis.
Selain itu, Silva juga sukses mempersembahkan 1 trofi Copa America dan 1 trofi Piala Konfederasi untuk timnas Brasil.

x

Check Also

mikel arteta

Berada Di Posisi Paling Akhir Klasemen Sementara Arsenal Terancam Terdegradasi

London – Dalam laga pekan ketiga EPL 2021/22 ini, Arsenal harus menelan kekalahan mereka yang ...