Home > Berita Liga Champions > Penghargaan Liga Champions, Ronaldo dan Messi Tak Masuk Nominasi

Penghargaan Liga Champions, Ronaldo dan Messi Tak Masuk Nominasi

7 pemain Bayern Munich masuk dalam daftar nominasi penghargaan Liga Champions musim 2019/20, tapi yang menarik tidak ada ruang bagi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Bayern, di bawah asuhan Hansi Flick, sukses menjuarai Liga Champions dalam tujuh tahun terakhir dengan rekor kemenangan 100 persen, capaian pertama dalam sejarah kompetisi dan berhasil mengamankan treble kedua dalam sejarah klub setelah mengalahkan Paris Saint-Germain di final.

Maka tidak mengherankan kalau mereka mendominasi daftar nominasi penghargaan, dengan tiga bek mereka mengisi kandidat untuk kategori pertahanan, dua di lini tengah dan masing-masing satu untuk posisi striker dan penjaga gawang.

Tapi bintang Barcelona yang baru-baru ini menjadi topik pembicaraan setelah menyampaikan keinginan untuk pergi dan akan bertahan di Camp Nou dan idola Juventus, Ronaldo tidak ada dalam daftar itu setelah menjalani kampanye yang buruk di Eropa, dengan tersisih di perempat final dan babak 16 besar. Robert Lewandowski menjadi favorit berkat catatan produktivitas superiornya sepanjang musim, disusul oleh Thomas Muller dan Thiago Alcantara.
Di belakang mereka ada andalan Manchester City, Kevin De Bruyne.

David Alaba, Alphonso Davies dan Joshua Kimmich bersaing untuk menjadi yang terbaik di sektor pertahanan, sementara Manuel Neuer akan mendapat tantangan dari kiper Atletico Madrid, Jan Oblak untuk meraih predikat penjaga gawang terbaik. PSG selaku runner-up kompetisi mengirimkan tiga wakil mereka, dengan Neymar dan Kylian Mbappe akan bersaing dengan Lewandowski untuk pemain terbaik sedangkan Keylor Navas untuk posisi kiper.

Tidak ada satu pun dari pemenang mau pun kandidat teratas tahun lalu, Messi, duo Liverpool Alisson Becker dan Virgil van Dijk dan mantan pemain Ajax yang sekarang berkostum Barcelona, Frenkie de Jong menembus nominasi tahun ini.

Di sisi lain, bintang Portugal, Bruno Fernandes masuk ke dalam nominasi untuk penghargaan pemain terbaik Liga Europa berkat performa impresifnya bersama Manchester United, bersaing dengan Romelu Lukaku dari Inter Milan dan pemain tim juara Sevilla, Ever Banega, yang sudah pindah ke Al Shabab. Dewan juri terdiri dari masing-masing pelatih dari 32 tim yang memainkan fase grup Liga Champions musim lalu, serta 55 jurnalis yang mewakili setiap federasi anggota UEFA.

x

Check Also

Rashford Tak Terkejut Greenwood Bisa Tampil Apik Lawan RB Leipzig

London – Marcus Rashford mengaku tak terkejut Mason Greenwood bisa tampil gemilang menghadapi RB Leipzig ...