Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Pengakuan 5 Bek Top Soal Kualitas Messi

Pengakuan 5 Bek Top Soal Kualitas Messi

Kalau Lionel Messi pergi, Barcelona jelas akan mengalami kehilangan sangat besar. Pemain asal Argentina, Lionel Messi, bisa dibilang merupakan pemain terbaik dunia saat. Berbagai gelar bersama tim sampai penghargaan individu sudah banyak yang ia rengkuh.

Pemain berjuluk La Pulga itu meraih trofi Ballon d’Or 2019. Sekarang, pemain Barcelona itu sudah mengumpulkan enam trofi Ballon d’Or dan menjadi yang terbanyak di antara pemain manapun.

Tidak hanya gelar individu, Messi juga banyak meraih trofi bersama klubnya, Barcelona. Sejak bermain untuk El Barca, Messi sudah mempersembahkan empat trofi Liga Champions, 10 gelar La Liga, dan tiga Piala Dunia Antarklub. Walaupun belum pernah membawa Argentina juara, Messi tetap diakui sebagai satu di antara pemain terbaik dunia.

Tidak sedikit orang yang mengakui kehebatan Lionel Messi. Sebagai penyerang tentunya suami Antonella Roccuzzo sering berhadapan dengan banyak pemain belakang. Tidak jarang ada pemain belakang yang tidak suka dengan Messi, tapi ada juga yang secara terang-terangan kagum dengan kehebatannya.

Siapa saja bek yang kagum terhadap Ayah Mateo itu? Berikut rangkuman 5 bek dunia yang mengaku kagum dengan kehebatan Lionel Messi.

1. Mats Hummels

1. Mats Hummels

Bek asal Jermain, Mats Hummels, bertemu dengan Lionel Messi saat Borussia Dortmund kalah dari Barcelona dengan skor 1-3 di Liga Champions 2019-2020, Rabu (28/11/2019), di Stadion Camp Nou. Setelah pertandingan itu, Hummels memberikan pujian setinggi langit untuk Messi. Menurutnya, Messi merupakan pesepak bola terbaik yang pernah ada.

“Dalam performa terbaik, Messi adalah pesepak bola terbaik yang pernah saya lihat. Titik,” kata Mats Hummels.

Walau berkali-kali dilewati Messi saat bertanding, Hummels tidak segan mengakui kehebatan Lionel Messi. Sebelumnya, Hummels pernah berhadapan dengan Messi saat Piala Dunia 2014.

2. Virgil van Dijk

2. Virgil van Dijk

Virgil van Dijk masuk sebagai kandidat peraih Ballon d’Or 2019. Tapi, ia gagal mendapatkan gelar itu. Pada tahun ini, pemain yang meraih gelar itu adalah Lionel Messi, yang membuatnya sekarang menjadi peraih terbanyak dengan enam trofi. Tapi, sebelum pemenang penghargaan itu diumumkan, Van Dijk menyebut pemain Barcelona itu lebih pantas mendapatkan trofi Ballon d’Or.

“Saya pikir Messi adalah pemain terbaik dunia. Dia pantas mendapat status yang terbaik selama masih aktif bermain,” kata Virgil van Dijk.

“Walau saat itu kami mengalahkannya, itu tidak menjadi masalah. Bagi saya, Messi tetap yang terbaik meski tidak mencapai final Liga Champions.”

3. . . . . . . Giorgio Chiellini

3. Giorgio Chiellini

Bek Juventus, Giorgio Chiellini, pernah mengungkapkan perbedaan antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Chiellini pernah berhadapan dengan kedua pemain itu. Pemain asal Italia itu pun menyebut punya rencana khusus saat menjadi lawan Ronaldo, yang sekarang malah jadi rekan setimnya di Juventus.
Sementara saat berhadapan dengan Messi, Chiellini tidak memiliki rencana apa pun.

“Saat berhadapan dengan Ronaldo, Anda masih bisa berusaha untuk tidak membiarkannya pergi,” kata Giorgio Chiellini.

“Saat berhadapan dengan Messi, Anda hanya bisa berdoa,” katanya.

4. Jerome Boateng

4. Jerome Boateng

Lionel Messi pernah memperlihatkan aksi yang mengagumkan saat Barcelona bertemu dengan Bayern Munchen di semi final Liga Champions 2015. Dalam pertandingan itu, sebelum mencetak gol, Lionel Messi terlebih melewati Jerome Boateng sampai sang pemain terjatuh. Setelah pertandingan itu, Boateng mengaku merasa malu saat dilewati Messi sampai terjatuh.

Bahkan Boateng sampai tidak bisa tidur. Walaupun begitu, Boateng tidak segan memuji kehebatan Lionel Messi. Ia menyebut Lionel Messi sebagai pemain terbaik di dunia.

“Bagiku, dia adalah pemain terbaik dunia,” kata Jerome Boateng.

“Terkadang kamu terlihat buruk atau sesuatu terjadi. Saya seorang bek, itu tidak membunuh saya atau apa pun.”

5. Sergio Ramos

5. Sergio Ramos

Lionel Messi bukanlah sosok asing untuk publik Santiago Barnebeu. Pemain asal Argentina sering mencetak gol di stadion itu saat klubnya, Barcelona berhadapan dengan Real Madrid. Pertandingan dengan tajuk El Classico itu dikenal sangat panas, baik sebelum ataupun sesudah pertandingan.

Tapi, di balik pertandingan panas itu tidak membuat para pemain tidak mau memuji kehebatan pemain lawannya. Termasuk apa yang diakui bek El Real, Sergio Ramos.

Pemain asal Spanyo itu sering berduel dengan Lionel Messi di lapangan. Walaupun begitu, Ramos malah mengakui Messi merupakan pemain terbaik Argentina.

“Di sepakbola Argentina, mereka tahu betul bahwa Diego Maradona adalah pemain bersejarah yang mengubah Argentina. Tapi bagiku, Messi adalah yang terbaik,” kata Sergio Ramos.

x

Check Also

Frenkie De Jong Mau Dijual? Xavi : Kami Masih Sangat Membutuhkannya !

Barcelona – Frenkie De Jong saat ini memasuki tahun ketiganya di Barcelona, dirinya bergabung pada ...