Home > Berita Piala Dunia > Piala Dunia > Pembukaan Piala Dunia U-20, Menpora Usulkan Digelar di Surabaya

Pembukaan Piala Dunia U-20, Menpora Usulkan Digelar di Surabaya

Surabaya – Menpora Zainudin Amali mengusulkan agar pembukaan Piala Dunia U-20 bisa digelar di Surabaya. Hal ini dikatakan Amali setelah meninjau persiapan Gelora Bung Tomo menuju Piala Dunia U-20, pada Jumat (18/9/2020)
Dalam lawatannya ini Amali didampingi oleh Wakil Ketua INAFOC Iwan Budianto, yang disambut langsung oleh Walikota Surabaya, Tri Rismaharini.

“Saya diskusi dengan Bapak Iwan Budianto kesiapan daerah ini yang paling siap. Tentu saya sebagai ketua INAFOC terima kasih kepada Walikota Surabaya Ibu Risma karena ternyata beliau terus menerus ada (mengawasi) di sini,” kata Amali.

“Nah, lima daerah lainnya harusnya seperti ini, seperti yang dilakukan Walikota Surabaya. Beliau tak hanya menginstruksikan tapi melihat secara langsung di lapangan,” sambungnya.

Selain GBT, lima stadion lainnya yang sedang dipersiapkan untuk even Piala Dunia U-20 yakni Stadion Si Jalak Harupat, Manahan, Kapten I Wayan Dipta, Gelora Sriwijaya, dan Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Menurut Amali, bila melihat kesiapan Stadion GBT Surabaya maka acara pembukaan Piala Dunia untuk usia muda ini bisa dilakukan di Surabaya.

“Kita lihat nanti progresnya seperti apa. Kan sekarang kita belum menentukan tempat opening. Kita lihat perkembangannya. Kalau memang akhirnya bagus kami usulkan ke FIFA salah satu calon acara pembukaan di sini. Kan tak harus di Jakarta,” ucap Amali.

“Pokoknya intinya Surabaya siap,” sambungnya.

INAFOC sendiri bersama pemerintah pusat menargetkan agar semua stadion tersebut siap pada awal tahu depan sehingga bisa dilakukan uji teknis pada Maret, sebelum akhirnya Mei bisa dipakai dalam penyelenggaraan Piala Dunia U-20.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pelatih Jepang Menolak Sepelekan Timnas Indonesia U-16

Timnas U-16 Jepang berada dalam satu grup dengan timnas U-16 Indonesia di Piala Asia U-16 ...