Home > Pertandingan Persahabatan > Pembelaan Solskjaer Usai MU Ditundukkan Aston Villa

Pembelaan Solskjaer Usai MU Ditundukkan Aston Villa

Manchester – Juru racik Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer menanggapi kekalahan anak asuhnya melawan Aston Villa. Ia menilai bahwa timnya bermain cukup baik walau hasil akhir tidak berpihak kepada mereka.

Dini hari tadi, Manchester United melakukan pertandingan uji coba. Mereka menghadapi Aston Villa sebagai persiapan menyambut musim 2020/21.

Pada partai itu, United yang tidak menurunkan komposisi pemain terbaiknya harus mengakui keunggulan Aston Villa. Setan Merah menyerah dengan tipis 1-0 di Villa Park lewat gol Ollie Watkins di awal paruh pertama.

Walau kalah, Solskjaer merasa bahwa skuad arahannya telah bermain cukup baik. “Saya rasa kami bermain cukup bagus di babak pertama dan kami membuat beberapa peluang,” ujar Solskjaer kepada MUTV.

Solskjaer menilai bahwa ia tidak terlalu mempermasalahkan kekalahan ini. Karena ia menyebut timnya butuh jam bermain untuk persiapan musim baru.

“Yang terpenting adalah kami mendapatkan menit bermain yang berharga, karena pra musim kali ini sangat berbeda dan juga aneh bagi kami. Kami baru dua pekan berlatih, dan sekarang kurang satu minggu lagi kami harus bermain di Liga.”

“Tentu penampilan kami di Liga Europa cukup membantu persiapan kami, dan para pemain yang tampil di . . . . . . negaranya tidak butuh terlalu banyak jam bermain. Namun anda bisa melihat sebagian pemain kami butuh jam bermain.”

Solskjaer juga senang bisa memberikan menit bermain untuk sejumlah pemain muda. Ia menilai laga ini akan menjadi pengalaman yang berharga untuk para jagoan muda MU tersebut.

“Para pemain muda akan belajar banyak dari laga ini. Ethan Galbraith sudah berada bersama kami sejak musim panas ini, ia berlatih bersama kami sejak Liga Europa dan hari ini ia mendapatkan menit bermain.”

“Saya berbicara dengannya setelah pertandingan dan dia tahu bahwa ia beberapa kali kehilangan bola, dan saya rasa itu pelajaran yang ia butuhkan. Pelajaran ini akan membuat dia dan para pemain muda kami siap untuk langkah berikutnya.” ujarnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Wijnaldum Merasa Timnas Belanda Ada Yang Kurang Tanpa Van Dijk

Georginio Wijnaldum mendapatkan sebuah kehormatan untuk menjadi kapten dari Timnas Belanda ketika bertanding menghadapi Spanyol ...