Home > UEFA Nations League > Pembelaan Mancini Usai Italia Hanya Menuai Hasil Imbang

Pembelaan Mancini Usai Italia Hanya Menuai Hasil Imbang

Milan – Italia hanya mampu menuai hasil imbang 1-1 kontra Bosnia-Herzegovina di pertandingan perdana UEFA Nations League. Arsitek tim Gli Azzurri, Roberto Mancini, menyampaikan alasan kegagalan timnya memetik kemenangan.

Di Artemio Franchi, Sabtu (5/9) dini hari WIB, Italia sempat ketinggalan lebih dulu lewat gol Edin Dzeko di menit ke-57. Namun Stefano Sensi berhasil menyamakan skor sepuluh menit berselang, memastikan Italia mendulang satu poin.

Italia tampil tak meyakinkan di pertandingan internasional pertama usai 10 bulan lamanya. Whoscored mencatat ada 20 tembakan yang dilepaskan Lorenzo Insigne dkk, namun hanya lima yang membahayakan gawang Bosnia, dan satu yang terkonversi menjadi gol.

Selepas laga, Mancini menyebut timnya kehilangan daya gedor di depan gawang lawan. Faktor kelelahan juga disebut oleh juru racim berusia 55 tahun itu, terlebih sebelumnya para pemain harus menjalani periode musim yang tak biasa akibat wabah COVID-19.

“Kami mencoba menekan sampai akhir dan punya sejumlah peluang, tapi terlihat ada kelelahan jelang pertandingan usai. Jelas kami kecewa tak bisa menang hari ini, tapi memang kami kurang tajam,” kata Mancini kepada RAI Sport.

“Situasinya sama seperti saat menghadapi mereka di Turin (Juni . . . . . . 2019, Italia menang 2-1 atas Bosnia di kualifikasi Euro 2020). Bosnia bermain menunggu di belakang dan mengandalkan serangan balik. Andaikan kami sedikit lebih tajam di depan gawang, situasinya akan berbeda.”

Hasil imbang ini menutup laju positif Italia di 11 pertandingan beruntun. Mancini sendiri tak begitu cemas akan kegagalan mempertahankan episode positif itu. Menurutnya, yang penting timnya tak mengalami kekalahan.

“Rentetan kemenangan cepat atau lambat akan segera berakhir, tapi setidaknya kami senang tren itu berakhir dengan hasil imbang, bukan dengan kekalahan. Kami akan mempertahankan fondasi tim yang ada, namun beberapa nama akan diganti (di laga melawan Belanda) karena jelas mereka tak bisa bermain setiap tiga hari sekali,” tukasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Pelatih Prancis Berharap Pogba Bisa Menemukan Kebahagiaan di MU

Paris – Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, kembali memberikan dukungannya kepada Paul Pogba yang tampil ...