Home > Berita Liga Inggris > Chelsea > Pembelaan Lampard Soal Timo Werner Yang Belum Cetak Gol

Pembelaan Lampard Soal Timo Werner Yang Belum Cetak Gol

London – Timo Werner masih belum mampu mencetak gol debutnya untuk Chelsea walau diturunkan sejak menit awal pada dua pertandingan pembuka Premier League sejauh ini. Tentu kapasitasnya jadi dipertanyakan.

Werner adalah salah satu rekrutan elit The Blues musim ini. Dia diboyong dengan reputasi salah satu penyerang muda terbaik di Eropa, penampilannya di Bundesliga begitu mengesankan.

Walau demikian, Werner masih kesulitan menemukan performa terbaiknya. Teranyar, ketika Chelsea menyerah 0-2 dari Liverpool, Minggu (20/9/2020) kemarin, dia pun masih belum bisa mencetak gol.

Sebelum pertandingan menghadapi Liverpool, Werner juga tampil penuh saat Chelsea menundukkan Brighton 3-1 pekan lalu. Dia tidak mencatatkan namanya di papan skor, hanya berkontribusi mendapatkan penalti yang kemudian dieksekusi oleh Jorginho.

Menghadapi Liverpool, skenario yang sama hampir terulang. Werner tidak menceploskan gol, tapi sukses mendapatkan penalti. Sayangnya tendangan Jorginho kali ini gagal.

“Saya sangat puas dengan langkah awalnya [Werner]. Kami mendatangkan dia untuk kemampuan-kemampuannya — kecepatan, momen individu, dan kami akan mendapatkan gol darinya,” buka Lampard di Chelseafc.

“Dia kesulitan di babak kedua, . . . . . . tapi dia menciptakan momen yang seharusnya bisa membuat kami kembali ke pertandingan [penalti].”

Lampard tahu skuad arahannya kalah, kehilangan poin. Namun, soal penampilan, dia menilai ada tanda-tanda positif pada permainan skuad Chelsea di lapangan, bahkan lebih baik dibanding kemenangan atas Brighton sebelumnya.

“Ada banyak hal yang membuat saya senang perihal permainan defensif kami. Saya ingin kami lebih baik saat membawa bola,” lanjut Lampard.

“Kami pun membuat beberapa momen berbahaya dalam serangan balik, Timo punya beberapa kesempatan bagus.”

“Terbatas pada peluang-peluang yang mereka ciptakan di babak pertama, ada banyak hal yang membuat saya puas,” tandasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Turin

Minati Bek Juventus, Chelsea Berada di Antrian Terdepan

Turin – Raksasa Premier League Chelsea dikabarkan menjadi yang terdepan dalam perburuan bek Juventus, Matthijs ...