Home > Timnas Indonesia > Timnas Indonesia U-19 > Pemain Timnas U-19 Indonesia Mengaku Mulai Terbiasa Dengan Cuaca di Kroasia

Pemain Timnas U-19 Indonesia Mengaku Mulai Terbiasa Dengan Cuaca di Kroasia

Zagreb – Timnas U-19 Indonesia telah berada di Kroasia sejak Minggu (30/8/2020) waktu setempat untuk menjalani pemusatan latihan (TC) selama kurang lebih satu bulan.

TC ini digelar sebagai persiapan menghadapi Piala AFC U-19 2020 di Uzbekistan pada 14-31 Oktober mendatang, serta Piala Dunia U-20 2021 pada 20 Mei – 11 Juni tahun depan dimana Indonesia menjadi tuan rumahnya.

Bagi gelandang Timnas U-19 Indonesia, Witan Sulaeman, awalnya para pemain harus menyesuaikan diri terlebih dahulu dengan perubahan suhu udara di Kroasia.

Namun setelah beberapa hari di sana, Timnas U-19 Indonesia sudah mulai terbiasa. Apalagi Witan dkk harus menjalani tiga kali latihan setiap harinya. Pagi dan sore mereka berlatih di lapangan, sedangkan malam harinya di tempat gym.

“Kalau adaptasi cuaca, hari pertama kedatangan mungkin memang sangat terasa karena perbedaan waktu Indonesia sama Kroasia,” kata Witan Sulaeman, Kamis (3/9/2020).

“Namun, tim pelatih sudah memberikan materi untuk penyesuaian waktu bagi para pemain. Jadi kita adaptasinya sekarang sudah mulai membaik, dan sekarang sudah kembali seperti biasa lagi,” lanjutnya.

Pemain klub Serbia, FK Radnik Surdulica ini . . . . . . juga mengungkapkan bahwa Timnas U-19 Indonesia sudah siap dalam menghadapi sejumlah laga uji coba di Kroasia.

“Alhamdulilah kondisi semua teman-teman juga baik dan semakin meningkat setiap harinya,” ungkap Witan.

“Kami juga sudah siap melakoni uji coba internasional disini. Yang penting kami terus bekerja keras, disiplin, dan semangat setiap harinya,” sambungnya.

Di Kroasia, selain melakukan pemusatan latihan, Timnas U-19 Indonesia juga berkesempatan untuk ikut dalam laga persahabatan bertajuk ‘International U-19 Friendly Tournament 2020’ bersama 3 negara lainnya yakni Kroasia, Bulgaria, dan Arab Saudi.

Selain itu, Timnas U-19 Indonesia juga akan melakukan uji coba melawan Qatar, Bosnia dan Herzegovina, dan klub ternama di Kroasia, Dinamo Zagreb.

x

Check Also

Shin Tae-yong Baru Hentikan Latihan Bila Tenaga Pemain Sudah Habis

Jakarta – Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, memang dikenal disipilin dan keras saat melatih. ...