Home > Timnas Indonesia > Pemain Timnas U-19 Indonesia Ini Pernah Bobol Gawang Arsenal dan Real Madrid

Pemain Timnas U-19 Indonesia Ini Pernah Bobol Gawang Arsenal dan Real Madrid

Winger Bali United, Irfan Jauhari merasa gembira dengan kesempatan yang didapat dalam dua tahun ini. Tidak terbayangkan bagi pemuda asal Ngawi ini membobol gawang Real Madrid sampai merasakan dihajar Busan IPark dan Kroasia.

Irfan Jauhari merupakan langganan tim utama Timnas Indonesia U-19 era Shin Tae-yong. Irfan bukan sekadar ditempatkan sebagai pemain sayap, tapi juga sering dipasang sebagai second striker sampai penyerang dalam skema 4-4-2.

Dalam dua tahun ini, dia mendapatkan pengalaman yang bagus menuju Piala Dunia U-20 2021. Sebelum ditarik Timnas Indonesia U-19, Irfan sudah mencuri perhatian saat jadi pemain terbaik Elite Pro Academy (EPA) U-18 2019.

Saat masuk tim Indonesia Allstar U-20, Irfan semakin moncer. Terlebih saat tampil dalam Bali U-20 International Cup 2019, Irfan dua kali menjebol gawang Arsenal serta sekali ke gawang Real Madrid.

Irfan Jauhari termasuk yang tampil meyakinkan saat Timnas Indonesia U-19 menjalani pelatihan di Thailand. Dalam uji coba di Chiang Mai, Irfan dkk. dihajar tim kuat Korea Selatan, Busan IPark, 1-5.

Irfan lalu sempat ditarik Shin Tae-yong gabung dengan para seniornya di Timnas Indonesia. Sekarang, saat Timnas U-19 mengikuti turnamen di Kroasia, Irfan tidak . . . . . . tergantikan di sektor depan.

Kekalahan 1-7 dari Kroasia menambah pengalaman, setelah sebelumnya juga dihajar Busan IPark 1-5. Hasilnya pun terlihat saat Irfan akhirnya menyumbang satu gol saat menahan imbang Arab Saudi 3-3. Arab Saudi bukan tim sembarangan. Dalam dua edisi terakhir Piala Dunia U-20, Arab Saudi selalu ikut serta. Proses inilah yang membuat Irfan berkesan.

“Tentunya sangat senang saat mendapatkan kesempatan bertanding dalam level seperti ini. Tentunya saya manfaatkan kesempatan ini dengan maksimal,” kata Irfan, Minggu (13/9/20) pagi WIB.

Jalan menuju Piala Dunia U-20 2021 masih panjang. Masih banyak lawan-lawan tangguh yang akan dihadapi Irfan Jauhari bersama Timnas Indonesia U-19. Menarik untuk menanti kiprah Wonderkid Bali United ini saat dibesut Shin Tae-yong.

x

Check Also

Timnas Indonesia Belum Bisa Kibarkan Merah Putih di Piala AFF 2020?

Jakarta – Timnas Indonesia kemungkinan besar belum bisa mengibarkan Bendera Merah Putih di ajang Piala ...