Home > Timnas Indonesia > Timnas Indonesia U-16 > Pemain Timnas U-16 Bisa Kena Denda Rp 100 Ribu Jika Jajan Sembarangan

Pemain Timnas U-16 Bisa Kena Denda Rp 100 Ribu Jika Jajan Sembarangan

Jakarta – Timnas Indonesia U-16 diharuskan menyantap makanan sehat selama pemusatan latihan nasional. Jika tidak, denda Rp 100 ribu bakal diberlakukan.

Kebiasaan makan para pemain timnas sempat mendapat sorotan usai beberapa pemain sepakbola senior pamer makanan di media sosial. Makanan tersebut menuai sorotan tajam dari publik karena dianggap tidak sehat bagi atlet.

Sehubungan dengan itu, arsitek tim Timnas U-16 Bima Sakti tak ingin kecolongan. Ia terus mengingatkan Alexandro Felix Kamuru dkk sejak awal.

“Masalah menu makanan kami sudah buat dari awal dulu. Sejak persiapan Piala AFF, kemudian kualifikasi, dan sekarang Piala Asia. Kami sudah buat (aturannya) bahwasanya ada dendanya,” kata Bima kepada pewarta melalui aplikasi Zoom, Sabtu (26/9/2020).

“Jadi kalau ketahuan pesan makanan melalui aplikasi online, atau makanan di luar, saya sih menyampaikannya makanan sampah dan makanan racun. Saya tidak bisa sebutkan satu-satu tapi seperti makanan berminyak, goreng-gorengan, itu . . . . . . mereka kena denda Rp 100 ribu,” lanjutnya.

Eks punggawa timnas ini menuturkan, aturan ini tidak hanya semata-mata melihat besar kecilnya denda, namun memberikan edukasi kepada pemain.

“Jadi ketika mereka naik ke level U-19, U-23, mereka sudah terbiasa (dengan pola makan sehat),”

“Dan kami juga sudah berkoordinasi dengan tim dokter. Lagipula kemarin PSSI juga sudah menyiapkan ahli gizi, jadi kami sudah terkoordinasi untuk makanan-makanan yang baik untuk seorang atlet,” tutupnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Fisik Pemain Jadi Salah Satu Prioritas Selama TC TImnas Indonesia U-16 di Sleman

Skuad timnas U-16 Indonesia selama menjalani pemusatan latihan (TC) di Sleman memiliki beberapa target yang ...