Home > Timnas Indonesia > Pemain PSM Ini Pernah Satu Tim Dengan Van De Beek di Ajax

Pemain PSM Ini Pernah Satu Tim Dengan Van De Beek di Ajax

Pemain PSM Makassar, Ezra Walian, memberikan respon singkat setelah mengetahui salah satu rekannya dulu, sekarang bergabung dengan Manchester United. Rekan Ezra Walian yang saat ini menjadi pemain anyar Manchester United yaitu Donny van de Beek. Jauh sebelum jadi amunisi baru Manchester United, Donny van de Beek merupakan teman satu tim Ezra Walian dahulu.

Pemain baru Manchester United, Donny van de Beek dahulu menjadi kawan setim dengan Ezra Walian dalam dua kesempatan. Kesempatan itu saat Van de Beek dan Ezra turut tergabung dalam timnas U-17 Belanda serta Ajax Amsterdam U-19.

Kedua pemain itu pernah bekerja sama dalam tim timnas Belanda U-17 saat diarsiteki Maarten Stekelenburg. Saat itu, Donny van de Beek serta Ezra Walian sempat menjalani pertandingan bersama dalam beberapa pertandingan bertajuk International Friendlies bersama tim Oranye Muda itu.

Bahkan, Ezra Walian sempat pernah menciptakan lima gol sekaligus saat timnas U-17 Belanda mengalahkan San Marino U-17 dengan skor 12-0, 19 Oktober 2013. Van de Beek dan Ezra Walian juga sempat bekerja sama saat memperkuat Ajax Amsterdam U-19. Pemain baru Manchester United itu pun pernah memberikan satu assist kepada Ezra untuk mencetak gol.

Hal itu tercipta saat Donny van de Beek dan Ezra Walian ikut serta saat Ajax Amsterdam U-19 menumbangkan Feyenoord U-19 dengan skor 5-1, 16 Oktober 2015. Salah satu gol dalam pertandingan itu bisa diciptakan Ezra berkat . . . . . . kerja samanya dengan Van de Beek pada menit ke-59.

Striker timnas Indonesia itu berhasil melesatkan satu golnya melalui sundulan kepala setelah menerima umpan matang dari Donny van de Beek. Dulu pernah saling bekerja sama, saat ini Ezra Walian dan Donny van de Beek sudah punya jalannya masing-masing.

Ezra sudah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) dan sekarang sedang membela PSM Makassar di Liga 1 2020. Sementara itu, Van de Beek saat ini baru saja menjadi pemain anyar dari Manchester United.

Dilansir dari BBC, Manchester United harus mengeluarkan kocek sebesar 40 juta poundsterling atau sekitar 780 miliar rupiah demi mendatangkan rekan Ezra Walian itu.

Setelah mengetahui teman satu lapangannya dulu, Donny van de Beek, sekarang gabung ke Manchester United, Ezra pun memberikan respon singkat dengan memberikan ucapan selamat.

“Selamat bro @donnyvdbeek (Donny van de Beek),” tulis Ezra Walian seperti dilansir dari unggahan Insta Story-nya, 4 September 2020.

x

Check Also

Meski Kalah Lawan Afghanistan, Ezra Walian Nilai Timnas Indonesia Sudah Bermain Baik

Jakarta – Timnas Indonesia kalah tipis dengan skor 0-1 saat pertandingan persahabatan melawan Afghanistan, di ...