Home > Berita Liga Indonesia > Persipura Jayapura > Pemain Persipura Diharapkan Tetap Berpikiran Positif Meski Kompetisi Ditunda Lagi

Pemain Persipura Diharapkan Tetap Berpikiran Positif Meski Kompetisi Ditunda Lagi

Jakarta – Jacksen F Tiago mengungkap hal yang diterapkannya untuk menjaga psikologi tim besutannya terkait penundaan kompetisi Shopee Liga 1 musim 2020. Arsitek tim Persipura Jayapura tersebut meminta anak asuhnya untuk selalu berpikir positif.

Jacksen mengaku berusaha untuk mengajak berbicara para pemainnya. Juru racik asal Brasil ini pun berusaha menyelipkan nasihat dan wejangan dalam komunikasi tersebut.

“Saya sampaikan agar mereka selalu punya pandangan yang positif terhadap semua hal,” kata Jacksen.

“Pada akhirnya nanti, kita harus berpikir apa saja pelajaran yang didapat pada tahun 2020 untuk bisa menjadi manusia yang lebih baik lagi,” tuturnya.

Sebelumnya, kelanjutan kompetisi Shopee Liga 1 musim 2020 terancam tertunda, atau bahkan tak bisa digelar. Hal ini tak lepas dari rilis pihak kepolisian yang menolak menerbitkan izin keramaian.

Kompetisi sendiri rencananya bakal kick-off kembali mulai Jumat (02/09) lusa. Sementara, kompetisi dijadwalkan akan rampung pada akhir Februari 2021 mendatang.

PSSI sendiri . . . . . . meminta agar kompetisi bisa digelar pada November mendatang. Jika ,olor lagi dari November, mereka mengaku peluang kompetisi berjalan semakin tipis.

Ditambahkan pula, Jacksen mengaku bahwa penundaan ini akan sangat berdampak terhadap mental tim. Tak hanya pemain, tim pelatih, ofisial, dan manajemen pun terpengaruh dengan pengumuman penundaan ini.

“Teman-teman media dan semua yang terlibat dalam sepak bola pasti terpengaruh dengan adanya penundaan ini,” papar Jacksen.

“Demikian pula dengan pemain dan manajemen. Dampaknya besar,” ia menandaskan. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Jelang Liga 1 2021/22, Jacksen Tiago Belum Temukan Pengganti Yustinus Pae

Malang – Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago, mengaku belum menemukan sosok pengganti Yustinus Pae ...