Home > Berita Liga Inggris > Chelsea > Pemain Lama Chelsea Diminta Tidak Takut Dengan Kehadiran Wajah Baru

Pemain Lama Chelsea Diminta Tidak Takut Dengan Kehadiran Wajah Baru

London – Kehadiran beberapa wajah baru semestinya akan membuat Chelsea jauh lebih kuat musim 2020/21 ini. Namun, muncul risiko perpecahan skuad yang mendapat perhatian Frank Lampard.

The Blues telah memboyong enam pemain baru sejauh ini, di antaranya Hakim Ziyech, Timo Werner, Thiago Silva, Ben Chilwell, Kai Havertz, dan Malang Sarr. Lima di antaranya siap jadi pemain reguler.

Kehadiran 6 pemain top ini semestinya makin memperkuat The Blues, namun juga ada risiko yang perlu dipertimbangkan. Mendaratkan lima pemain baru sekaligus bisa mengganggu kestabilan ruang ganti.

Bos Chelsea, Frank Lampard, sudah memahami risiko ini.

Lampard menyebut bahwa dia tidak akan memilih pemain berdasarkan besaran kontrak atau mengenai senior-junior. Chelsea menerapkan prinsip ketat untuk itu, bahwa hanya pemain yang menunjukkan upaya keras yang bisa mendapatkan menit bermain.

“Saya tidak bodoh. Kami mendatangkan beberapa pemain untuk mengembangkan tim mencapai level yang kami inginkan. Lalu jelas Anda ingin mereka bermain,” buka Lampard di laman resmi Chelsea.

“Anda mendatangkan mereka untuk mengembangkan tim dan Anda ingin membuat mereka bermain reguler, tapi tidak ada istilah . . . . . . Anda harus memilih pemain karena berapa lama mereka sudah ada di sini atau karena harga mahal mereka.”

“Kami hanya mencoba dan menciptakan cara untuk membuat para pemain berlatih di level tertinggi,” imbuhnya.

Selain itu, sang pelatih juga menegaskan bahwa kehadiran pemain baru seharusnya tidak mengganggu kenyamanan pemain-pemain lama. Justru sebaliknya, mantan punggawa Timnas Inggris itu berharap pemain-pemain senior Chelsea semakin tertantang.

“Seharusnya itu [kedatangan pemain baru] mendongkrak level tim. Pemain dengan mentalitas tangguh akan meningkatkan permainan mereka, berteman dengan pemain baru,” lanjut Lampard.

“Juga membuat mereka merasa disambut, mencoba bekerja bersama skuad. Semoga, Anda akan menyaksikan level permainan keseluruhan skuad,” tutupnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Head to Head Chelsea vs Manchester United di Premier League

London – Chelsea akan menjamu Manchester United di Stamford Bridge, pada laga pekan ke-13 Liga ...