Home > Berita Bola > Bola Internasional > Pemain Keturunan Indonesia Ini Punya Peluang Merumput di Liga Inggris

Pemain Keturunan Indonesia Ini Punya Peluang Merumput di Liga Inggris

Dikabarkan selangkah lagi akan ada pemain keturunan Indonesia yang bergabung dan bermain di Liga Inggris musim ini. Pemain keturunan Indonesia itu adalah Kenny Tete. Menurut laporan dari media Belanda, VI, Kenny Tete sudah selangkah lagi akan bermain di Liga Inggris bersama klub promosi asuhan Scott Parker, yaitu Fulham.

Kenny Tete disebut tinggal selangkah lagi akan bergabung dengan Fulham karena baru saja dinyatakan lulus tes medis dengan klub asal kota London itu. Sayang dalam laporan itu, tidak disebutkan berapa biaya yang harus dikeluarkan oleh Fulham kepada Olympique Lyon.

Pemain bek sayap berusia 24 tahun itu memang gagal menembus tim inti Lyon setelah kalah bersaing dengan Leo Dubois. Selama 3 musim membela Lyon, Kenny Tete hanya bermain dalam 80 pertandingan dengan prestasi mencapai semifinal Liga Champions musim lalu.

Sebelum bergabung dengan Lyon, Kenny Tete adalah lulusan akademi dari Ajax Amsterdam. Di Belanda, Kenny Tete sempat membawa Ajax Amsterdam ke final Liga Europa sebelum akhirnya dikalahkan oleh Manchester United.

Kenny Tete sendiri diketahui memiliki darah Indonesia dari sang ibu bernama Natascha Simon yang menikahi seorang pria keturunan Mozambik, Miguel Tete. . . . . . . Kenny Tete sendiri juga tidak menampik asal-usulnya yang punya keturunan Indonesia.

“Ibu saya orang Indonesia. Bisa berbicara bahasa Indonesia dengan lancar. Kami sekeluarga sering ke Indonesia dan nenek saya sering bolak-balik Belanda-Indonesia,” kata Kenny Tete seperti dilansir dari Sepakbolanda.

Sebagai informasi, Kenny Tete sempat masuk dalam daftar 24 nama pemain keturunan Indonesia yang tersebar di Eropa hasil rilisan Kementerian Pemuda dan Olahraga. Tapi Kenny Tete memilih untuk membela Belanda.

Siapa sangka kalau Kenny Tete, pemain bek sayap berdarah Indonesia itu sekarang tinggal selangkah lagi akan bermain di Liga Inggris bersama Fulham.
Setelah sebelumnya sempat nyaris tampil di final Liga Champions bersama Lyon musim lalu.

x

Check Also

Belanda Menang Telak 4-0 Atas Montenegro Dalam Ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022

Jakarta – Pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022, timnas Belanda berhasil menang telak atas Montenegro ...