Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Pemain Juventus Pernah Jadi Korban Ulah Suarez

Pemain Juventus Pernah Jadi Korban Ulah Suarez

Striker Barcelona, Luis Suarez, memang mempunyai prestasi yang hebat dengan karir sepakbolanya. Tapi tidak jarang juga, ia melakukan hal-hal kontroversial yang tidak semestinya dilakukan sebagai pesepakbola profesional yang namanya sudah mendunia.

Kontroversi memang hal yang lumrah terjadi di sepakbola, tapi tetap harus ada batasan-batasan agar para pemain tidak melewati batas. Hal ini seperti tidak dihiraukan oleh pemain asal Uruguay itu.

Suarez seakan-akan tidak peduli dengan reputasinya sebagai pesepakbola handal, ia sering kali menunjukkan reaksi berlebihan terhadap lawannya, entah sengaja atau tidak tapi hal itu tidak seharusnya ia lakukan. Di level klub maupun Internasional, pemain bernomor punggung sembilan itu sudah mencatatkan namanya di sejarah dunia persepakbolaan dengan kontroversi yang pernah ia buat.

Ada tiga pemain yang pernah menjadi korban El Pistolero, yaitu Giorgio Chiellini, Branislav Ivanovic, Patrice Evra. Dari gigitan yang maut sampai rasisme pernah ia lakukan kepada mereka.

1. Gigit Branislav Ivanovic

Menggigit pemain lawan sepertinya sudah menjadi kebiasaan Luis Suarez saat sedang bertanding, sebelumnya sudah ada pemain PSV Eindhoven, Otman Bakkal, yang menjadi korban gigitannya dan kali ini Branislav Ivanovic lah yang menjadi korban selanjutnya.

Saat itu, Liverpool sedang menghadapi Chelsea di pentas Premier League 2012-2013, sepanjang pertandingan, Suarez kelihatan kesulitan mencetak gol karena dikawal habis-habisan oleh Ivanovic.

Puncaknya terjadi di menit ke-66, pemain asal Uruguay itu mendapat bola saat sedang dalam sebuah skema serangan, tapi dengan sigap bek asal Serbia ini langsung membendungnya, lalu Suarez langsung menggenggam tangan Ivanovic dan menggigitnya. Berkat gigitannya itu, ia pun harus menerima hukuman larangan bermain selama 10 pertandingan.

2. Gigit Giorgio Chiellini

Seolah tidak kapok dengan kejadian sebelumnya, penyerang Barcelona ini kembali berulah pada Piala Dunia 2014 Brasil, kejadian itu terjadi antara Luis Suarez dan Giorgio Chiellini, saat Uruguay bertemu Italia di pertandingan terakhir Grup D Piala . . . . . . Dunia 2014. Insiden itu terjadi pada menit ke-79, saat Suarez dan Chiellini sedang berebutan posisi dalam situasi tanpa bola, lalu keduanya sempat terlibat gesekan.

Tapi, hal yang tidak di duga adalah pemain berusia 33 tahun itu menggigit bagian belakang bahu kiri pemain Juventus itu, lalu pemain bek Italia dengan spontan mengayunkan sikunya ke arah Suarez.

Saat itu, pemain bernomor punggung sembilan itu sempat lolos dari hukuman wasit, Marco Rodriguez, tapi setelah pertandingan FIFA mengatakan kalau mantan pemain Ajax ini bersalah, alhasil ia harus dihukum larangan bermain selama empat bulan termasuk sembilan pertandingan internasional.

3. Dugaan Kasus Rasisme Pada Patrice Evra

Tidak puas dengan gigitan yang sudah ia lakukan, penyerang yang memperkuat Barcelona ini kembali berulah dengan melontarkan pernyataan rasis kepada Patrice Evra, saat Manchester United bertemu Liverpool di Old Trafford pada pekan ke 8 Premier League 2011-2012.

Keduanya terlibat cekcok di lapangan saat menunggu sepak pojok yang akan dieksekusi, lalu pemain bek asal Prancis itu langsung protes ke wasit dan mengatakan kalau Suarez telah menanyakan pernyataan rasis kepadanya.

Akibat insiden itu, El Pistolero dijatuhi hukuman oleh federasi sepak bola Inggris, FA, dengan larangan bermain selama delapan pertandingan dan di denda sebesar 40 ribu Pounds.

Tidak sampai disitu, ulah Suarez pun berlanjut saat bertemu dengan Setan Merah di pekan ke-25, saat ia menolak berjabat tangan dengan pemain bernomor punggung tiga itu.

x

Check Also

Lautaro Martinez Pilih Tolak Ajakan Lionel Messi Untuk Gabung Barcelona Demi Bertahan Di Inter Milan

Jakarta – Beberapa tahun yang lalu sempat berhembus rumor kepindahan Lautaro Martinez ke Barcelona tepatnya ...