Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Pemain Incaran Arsenal Pernah Jadi Buruan di Era Wenger

Pemain Incaran Arsenal Pernah Jadi Buruan di Era Wenger

Arsenal belum berhenti menambah kekuatan dalam timnya di bursa transfer musim panas ini. Mereka dikabarkan sedang membidik salah satu incaran di era Arsene Wenger dulu, Stephan El Shaarawy. El Shaarawy pernah menjadi perhatian banyak klub besar Eropa sewaktu masih memperkuat AC Milan di tahun 2011 lalu.

Ia tampil bagus di lini depan Rossoneri bersama pemain legendaris, Zlatan Ibrahimovic. Tapi entah bagaimana ceritanya, performa El Shaarawy terus menunjukkan penurunan. Hal ini memaksa Milan untuk melepasnya sebagai pinjaman sampai menjualnya secara permanen ke AS Roma pada tahun 2016 lalu.

Di Roma pun, karir El Shaarawy tidak begitu mentereng. Pada akhirnya pria berusia 27 tahun itu memutuskan untuk melanjutkan karirnya di China bersama Shanghai Shenhua mulai musim panas tahun 2019 kemarin.

Shaarawy Ingin Kembali ke Eropa

Satu tahun sudah El Shaarawy bermain di China, kelihatannya ia tidak betah. Beberapa laporan mengatakan kalau pemain asal Italia itu ingin kembali berkiprah di Eropa. Untungnya, ia tidak sepi peminat. Menurut laporan dari jurnalis kenamaan Italia, Gianluca Di Marzio, diketahui ada beberapa klub yang menunjukkan ketertarikan terhadap dirinya.

Salah satunya adalah Arsenal. Bukan cuma itu, Shaarawy juga memikat perhatian Atletico Madrid dan PSG walau dirinya hanya mencetak empat gol dari 13 penampilan di . . . . . . berbagai ajang. Shaarawy sendiri diketahui ingin kembali ke AS Roma.

Tapi sepertinya, Shaarawy tidak akan bergabung dengan salah satu dari klub di atas sebagai pemain permanen. Dari laporan itu, disebutkan kalau Shaarawy hanya bisa direkrut dengan status pinjaman sampai bulan Januari 2021.

Pernah Diminati Arsenal

Kabar yang mengaitkan Shaarawy dengan Arsenal bukanlah hal baru di dunia sepak bola. Pada tahun 2015, saat masih diasuh Arsene Wenger, ia sempat dikaitkan dengan klub berjuluk the Gunners itu.

Pada tahun itu, Shaarawy baru saja menyelesaikan masa pinjamannya di AS Monaco tanpa membukukan satu gol pun dalam pentas Ligue 1. Sayangnya kesepakatan dengan Arsenal tidak kunjung terwujud.

Pelatih the Gunners yang sekarang, Mikel Arteta, disebutkan belum puas dengan kedalaman tim sekarang. Dan itulah alasan kenapa dirinya masih mau merekrut El Shaarawy sebelum bursa transfer benar-benar ditutup.

x

Check Also

Raheem Sterling

Raheem Sterling Lebih Pilih Gabung Arsenal Yang Dinilainya Lebih Mampu Dari Barcelona

Manchester – Masa depan Raheem Sterling bersama Manchester City belakangan ini menjadi topik hangat. Dirinya ...