Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Pemain Buruan MU Lepas Lagi, Kali Ini Lebih Pilih RB Leipzig

Pemain Buruan MU Lepas Lagi, Kali Ini Lebih Pilih RB Leipzig

Manchester – Manchester United kembali gigit jari lantaran harus kembali kehilangan pemain buruannya yang lebih memilih untuk bergabung bersama klub lainya.

Kali ini striker incaran mereka, Alexander Sorloth lebih memilih bergabung dengan RB Leipzig.

Sorloth yang berstatus sebagai pemain pinjaman selama dua musim telah bermain sebanyak 49 laga di semua kompetisi bersama klub Turki, Trabzonspor musim lalu.

Striker milik Crystal Palace ini menyumbang 33 gol bagi Trabzonspor dari 48 laga tersebut.

Performanya yang gemilang bersama Trabzonspor membuat sejumlah klub top Eropa mulai mengincarnya, termasuk Manchester United.

Namun langkah RB Leipzig lebih cepat. Klub Bundesliga Jerman ini langsung melakukan negosiasi bersama Crystal Palace dan Trabzonspor. Hasilnya, tanda tangan Sorloth pun mereka dapatkan.

Sorloth didapat dengan biaya 20 juta euro. Pemain asal Norwegia ini akan diposisikan sebagai pengganti Timo Werner yang sekarang sudah menjadi milik Chelsea.

Selain itu, Die Roten Bullen juga akan membayar bonus senilai 2 juta euro serta pemberian 20 persen dari hasil pejualan Sorloth di masa depan.

“RB Leipzig telah mencapai kesepakatan dengan . . . . . . Crystal Palace dan Trabzonspor untuk transfer pemain 24 tahun itu,” demikian pengumuman resmi Leipzig.

“Pemain internasional Norwegia itu telah meneken kontrak berdurasi lima tahun hingga 2025 dan akan mengenakan seragam bernormor punggung 19,” lanjut pengumuman itu.

Tentu saja kepindahan Sorloth ke RB Leipzig ini menjadi kegagalan bagi Man United karena tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer ini memang sedang mencari striker baru karena tidak puas dengan performa Anthony Martial.

x

Check Also

PSG Beri Lampu Hijau ! Segini Biaya Yang Harus Dikeluarkan MU Untuk Dapatkan Mauricio Pochettino

Manchester – Manchester United baru saja menunjuk menunjuk manajer interim Ralf Rangnick hingga akhir musim ...